Show simple item record

dc.contributor.authorKelvianto, Christian
dc.date.accessioned2021-02-10T09:29:58Z
dc.date.available2021-02-10T09:29:58Z
dc.date.issued2020-05-15
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3219
dc.descriptionCHOMP is a 2D wooden puzzle toy designed to teach children about the basic food chain. This business was founded in August 2019. At the beginning of the design of the product is still a prototype of 3D magnetic puzzle. However, due to limited human resources for the production process, currently the products are only focused on 2D puzzles about food chain education. As a brand that is still relatively new, CHOMP does not yet have a brand identity that can represent the image of the product, which is why brand identity design is needed to strengthen brand differentiation and to face increasingly varied competition for educational toys. The limitation of design in this study uses the science of Visual Communication Design, namely brand identity and branding. The research method in this design uses a qualitative method, namely through interviews with experts and extreme users as resource persons as well as literature studyen_US
dc.description.abstractCHOMP merupakan merupakan mainan 2D puzzle berbahan dasar kayu yang didesain untuk mengajarkan anak-anak mengenai rantai makanan dasar. Bisnis ini berdiri sejak Agustus 2019. Pada awal perancangan produknya masih berupa prototype 3D magnetic puzzle. Namun karena keterbatasan sumber daya manusia untuk proses produksi, saat ini produk yang dibuat hanya berfokus pada 2D puzzle mengenai edukasi rantai makanan. Sebagai brand yang masih tergolong baru, CHOMP belum memiliki brand identity yang dapat merepresentasikan citra produk, karena itulah dibutuhkan perancangan brand identity untuk memperkuat diferensiasi brand serta menghadapi persaingan kebutuhan mainan edukasi yang semakin bervariatif. Batasan perancangan pada penelitian ini menggunakan keilmuan Desain Komunikasi Visual yaitu brand identity dan branding. Metode penelitian pada perancangan ini menggunakan metode kualitatif, yaitu melalui wawancara terhadap expert dan extreme user sebagai narasumber serta kajian studi pustaka literatur. Hasil akhir yang diharapkan dari perancangan ini adalah brand concept, brand idea and strategy, Graphic Standart Manual, dan brand marketing application. Brand concept berisi keseluruhan konsep mengenai brand CHOMP, produk yang dibuat, target market serta Unique Selling Proportion yang ditawarkan. Brand idea and strategy berisi brand visual, verbal, brand attributes sebagai positioning brand CHOMP. Graphic Standart Manual berisi penjelasan seluruh brand identity assets (logo, color, typeface, dst) serta penjelasan mengenai batasan penggunaan brand identity assets pada media. Brand marketing application berisi pengaplikasian brand identity pada media, serta seleksi pemilihan media promosi yang digunakan.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrand Identityen_US
dc.subjectBrandingen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectmarketingen_US
dc.titlePerancangan Brand Identity dan Media Promosi Mainan Edukasi Chompen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0723028503
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316042
dc.identifier.dosenpembimbingHutomo Setia Budi


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record