Show simple item record

dc.contributor.authorPutra, Andry Suka
dc.date.accessioned2021-07-07T03:09:06Z
dc.date.available2021-07-07T03:09:06Z
dc.date.issued2021-06-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3438
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia, sehingga memunculkan banyak perusahaan rintisan digital (startup), salah satunya adalah pengembang mobile games. Pie Logica adalah perusahaan pengembang mobile games yang didirikan di Surabaya pada tahun 2018. Sejak awal berdiri, Pie Logica telah berhasil mendistribusikan satu mobile game di android pada platform Google Play. Jumlah unduhan yang dihasilkan oleh mobile game tersebut masih rendah dan belum mampu mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan Pie Logica. Oleh karena itu, kebijakan dan rancangan manajemen strategi perusahaan perlu dilakukan untuk meningkatkan jumlah unduhan pada pengembangan selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan terhadap intensi pengguna mobile games di Indonesia. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan populasi para pengguna mobile games di Indonesia yang tidak diketahui pasti jumlahnya (infinite population). Sampel penelitian ini sebanyak 112 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik penelitian ini menggunakan analisis regreasi linear berganda, dengan diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat berpengaruh positif signifikan terhadap intensi pengguna mobile games, persepsi kegunaan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi pengguna mobile games, dan persepsi kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi pengguna mobile games.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectPersepsi Kegunaanen_US
dc.subjectPersepsi Kemudahanen_US
dc.subjectIntensi Penggunaen_US
dc.subjectMobile Gamesen_US
dc.titlePengaruh Minat, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kemudahan terhadap Intensi Pengguna Mobile Games Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0723127601
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10114903
dc.identifier.dosenpembimbingSONATA CHRISTIAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record