Pengaruh Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada UD. Audyaka Supply & Services (ASS)
Abstract
Pertumbuhan komoditas bahan pangan dan sembako mengalami pertumbuhan yang positif di setiap tahunnya, hal tersebut dipicu juga oleh peningkatan pertumbuhan penduduk di Indonesia. Adanya fenomena yang positif tersebut menjadi peluang yang baik bagi pelaku usaha serupa, khususnya pada objek penelitian ini yaitu UD.Audyka Supply & Service (ASS). UD.ASS berdiri pada tahun 2011 di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, yang merupakan bisnis bergerak di bidang distributor sembako dan palawija. Terdapat fenomena permasalahan penurunan omzet penjualan UD.ASS setiap tahunnya, dan adanya kritik dan saran dari pelanggan mengenai persepsi harga dan lokasi. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, dan lokasi terhadap keputusan pemelian pada UD.ASS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan regresi linear berganda. Sampel penelitian sebanyak 104 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis dan uji statistik. Hasil penelitian ini yaitu persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian UD.ASS.