Show simple item record

dc.contributor.authorKusuma, Bella Teja
dc.date.accessioned2021-07-07T08:46:04Z
dc.date.available2021-07-07T08:46:04Z
dc.date.issued2021-06-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3445
dc.description.abstractYaspis body wash merupakan salah satu bisnis start-up yang berdiri sejak 2018 yang bergarak bidang kecantikan yaitu sabun mandi yang dijual dengan cara bundling dan juga sebelumnya dijual secara direct selling tetapi sekarang dijual secara online yaitu dengan mengunakan sosial media instagram. Penelitian ini bertujuan Untuk menguji pengaruh social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian yaitu produk yaspis body wash, perusahaan atau bisnis ini harus memiliki keunggulan sehingga dapat menarik keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian produk yaspis body wash. Untuk mengumpulkan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar kepada 92 responden yang mayoritas berusia 21-60 tahun, metode penelitian yang digunakan adalah kuantitafif, metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposif sampling,dan menggunakan teknik sampling nonprobability sampling. Uji regresi berganda dan uji t yang dilakukan menghasilkan perhitungan yang menyatakan bahwa variabel social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil jika variabel sosial media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk yaspis body wash, sedangkan variabel EWOM tidak memiliki pengaruh positif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk yaspis body wash. Hasil penelitian ini dapat memberikan informasi agar lebih memperbaiki lagi promosi lewat sosial media agar EWOM juga dapat mendukung keputusan pembelian produk yaspis body wash. Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang dilakukan untuk melihat pengaruh social media marketing dan EWOM terhadap keputusan pembelian produk yaspis body wash.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPengaruhen_US
dc.subjectSocial media Marketingen_US
dc.subjectEWOMen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing dan EWOM terhadap Keputusan Pembelian Produk Yaspis Body Washen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0724029401
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10117134
dc.identifier.dosenpembimbingDEANDRA VIDYANATA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record