ANALISIS PENGARUH FAKTOR KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANAK ANJING SHIH-TZU DI FAMOUS GOLDEN KENNEL
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Famous Golden Kennel. Hipotesis penelitian adalah terdapatnya pengaruh antara kualitas dan harga anjing Shih-Tzu terhadap keputusan pembelian di Famous Golden Kennel.
Jenis penelitian ini adalah penelitian ekplanatori yang bertujuan menganalisis pengaruh antar variabel melalui uji hipotesis. Sampel penelitian berjumlah 33 responden dengan metode pengumpulan data melalui pembagian kuesioner yang diisi oleh responden. Variabel terikat adalah keputusan pembelian dan variabel bebas adalah kualitas produk dan harga. Skala yang digunakan adalah skala Likert. Metode analisis data yang akan digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di toko Famous Golden Kennel. Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Famous Golden Kennel. Dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Famous Golden Kennel. Bagi manajemen Famous Golden Kennel sebaiknya lebih meningkatkan kualitas produk anjing Famous Golden Kennel dan memperhatikan faktor penetapan harga.