• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS “CAU SKIRT”

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (245.7Kb)
    Pernyataan Keaslian (296.0Kb)
    Kata Pengantar (184.8Kb)
    Abstrak (183.1Kb)
    Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran (178.1Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring Online (562.2Kb)
    Bab I (1.220Mb)
    Bab II (468.1Kb)
    Bab III (3.217Mb)
    Bab IV (5.929Mb)
    Bab V (3.211Mb)
    Daftar Pustaka (186.2Kb)
    Lampiran (4.725Mb)
    Jurnal (287.2Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (280.4Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.3Kb)
    Date
    2020
    Author
    ANGELINA, YOLANDA STEPHANIE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS CAU SKIRT” Perancangan ini dilakukan dalam rangka kampanye yang dilakukan Brand Cau Skirt dengan target market pengendara motor wanita usia 18-34 tahun sebagai pelajar/mahasiswa, pekerja, dan ibu rumah tangga. Tujuan penelitian ini merancang brand campaign beserta media promosinya yang sesuai bagi brand Cau Skirt. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif berupa wawancara terhadap expert user dan extreme user; Focus Group Discussion (FGD) serta studi literatur, sedangkan data kuantitatif diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara online pada 73 responden. Strategi komunikasi yang dilakukan melalui giveaway dengan hashtag #nyamanberbatik dimana orang yang mengikuti giveaway juga menceritakan pengalaman mereka suka/duka mereka saat naik motor, atau membagikan tips untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk mengkomunikasikan kampanye tersebut, perlu adanya media promosi yang efektif berdasarkan target market yaitu sosial media Instagram, Instagram Ads, Facebook Ads, Endorsement Influencer, Paid Promote, Voucher Discount, merchandise tote bag dan botol minum tumblr, serta pameran. Hasil perancangan berdasarkan dari strategi uji coba yang dilakukan, keseluruhan desain bagus dan media promosi yang dipilih sesuai, namun ada kekurangan dalam visualisasinya masih belum mewakili kalau produk ini untuk pengendara motor wanita, pemilihan warna kurang tepat untuk kelas menengah ke bawah dimana mereka mayoritas menyukai warna yang mencolok atau cerah, logo yang belum mewakili kampanye, serta komunikasi yang dipersingkat sehingga pesan yang tersampaikan tepat dan jelas. Untuk itu, revisi dilakukan keseluruh media promosi mulai dari warna yang cerah, visual produk dipakai saat berkendara motor, logo, gaya bahasa menggunakan bahasa indonesia, informasi yang dipersingkat, memperhatikan hirarki visual setiap medianya, serta strategi komunikasi tidak langsung seperti jualan namun cerita atau curhatan. Hal tersebut diharapkan dapat mampu menyampaikan pesan dengan baik kepada audiens.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3589
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire