PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SPIRIT FUTSAL
Abstract
Perubahan lingkungan bisnis yang mengubah preferensi pelanggan menuntut adanya inovasi dan kreativitas dari setiap perusahaan untuk dapat tetap bertahan dalam persaingan bisnis.Selain itu factor promosi turut mengambil peran dalam memperkenalkan produk ke pelanggan. Demikian juga kualitas layanan yang juga sangat berperandalam proses pengambilan keputusan konsumen terhadap suatu produk maupun jasa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen Spirit Futsal.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan mengambil sampel group yang tercatat pada member Spirit Futsal sebanyak 165 orang.Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposivesampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Spirit Futsal secar aparsial dan simultan. Selain itu,diketahui bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen Spirit Futsal