ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR DI JAVA PARAGON HOTEL & RESIDENCES SURABAYA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang cocok
untuk hotel Java Paragon Hotel & Residences untuk meningkatkan tingkat hunian
kamar. Subjek penelitian adalah dua pegawai yang bekerja di Java Paragon Hotel
& Residences dan dua orang tamu yang pernah menginap di Java Paragon Hotel &
Residences. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk
menyelesaikan masalah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah dengan observasi selama 6 bulan masa magang peneliti,
wawancara terhadap beberapa narasumber. Pertanyaan yang ditanyakan berisi
Segmentation, Targeting, Positioning, Products, Price, Place, Promotion, People,
Programs, Performance. Triangulasi sumber wawancara dilakukan untuk
menemukan persamaan dan perbedaan pendapat serta pengamatan dan perilaku
antar narasumber. Hal ini dilakukan untuk menemukan data yang valid untuk diolah
selanjutnya.
