• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELUANG MAKANAN TRADISIONAL LONTONG ROOMO SEBAGAI CITY BRANDING KOTA GRESIK

    Thumbnail
    View/Open
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (Online) (437.1Kb)
    Abstrak (149.2Kb)
    Abstrak (225.2Kb)
    Bab I (268.9Kb)
    Bab II (423.5Kb)
    Bab III (268.9Kb)
    Bab IV (273.2Kb)
    Bab V (400.4Kb)
    Bab VI (154.7Kb)
    Daftar Gambar (145.8Kb)
    Daftar Isi (230.6Kb)
    Daftar Lampiran (149.7Kb)
    Daftar Pustaka (223.2Kb)
    Daftar Tabel (146.2Kb)
    Halaman Judul (197.6Kb)
    Internal Memo CBZ (5.843Mb)
    Kata Pengantar (243.3Kb)
    Lampiran (756.4Kb)
    Lembar Keaslian (334.3Kb)
    Ringkasan Eksekutif (310.6Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (303.5Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (494.7Kb)
    Date
    2020
    Author
    TUFFAHATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PELUANG MAKANAN TRADISIONAL LONTONG ROOMO SEBAGAI CITY BRANDING KOTA GRESIK Lontong Roomo merupakan salah satu makanan tradisional khas Kota Gresik yang patut diupayakan menjadi City Branding Kota Gresik. Komponen yang terdapat pada makanan tradisional Lontong roomo adalah lontong, sayur, kerupuk, bubur roomo (sayur api-api atau bakau dan sayur alur), koya, dan sambal. Makanan tradisional Lontong roomo memiliki keunikan yang diharapkan menjadi salah satu penunjang masyarakat untuk mengonsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peluang makanan tradisional Lontong Roomo sebagai City Branding Kota Gresik. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara tatap muka secara langsung. Lokasi penelitian berada di Kota Gresik. Objek dari penelitian ini sendiri adalah masyarakat Kota Gresik, Dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Gresik, penjual makanan tradisional Lontong Roomo serta kepala bagian Rumah Makan “Pak Elan II”. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa makanan tradisional Lontong Roomo memiliki peluang sebagai sarana City Branding Kota Gresik. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil wawancara dengan para informan dan ditarik kesimpulan bahwa makanan tradisional Lontong Roomo memiliki ciri khas yang menjadi pembeda dari makanan tradisional lainnya, namun fasilitas tempat dan lahan untuk sayur Lontong Roomo tersebut menjadi kendala yang dihadapi oleh penjual Lontong Roomo saat ini.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3824
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire