• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN FOOD PHOTOGRAPHER DALAM AKTIVITAS PROMOSI RESTORAN

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (215.8Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (2.249Mb)
    Abstrak (150.1Kb)
    Abstrak (149.7Kb)
    Kata Pengantar (200.7Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (Online) (562.2Kb)
    Daftar Isi (210.1Kb)
    Daftar Tabel (146.8Kb)
    Daftar Lampiran (199.2Kb)
    Bab I (242.1Kb)
    Bab II (217.6Kb)
    Bab III (233.7Kb)
    Bab IV (273.0Kb)
    Bab V (237.0Kb)
    Bab VI (151.6Kb)
    Daftar Pustaka (177.1Kb)
    Lampiran (665.9Kb)
    Ringkasan Eksekutif (314.4Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (279.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (496.9Kb)
    Internal Memo CBZ (5.843Mb)
    Date
    2020
    Author
    Selina, Wilindra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PERAN FOOD PHOTOGRAPHER DALAM AKTIVITAS PROMOSI RESTORAN Fotografi adalah dunia yang sangat diminati masyarakat. Salah satu cabang fotografi adalah fotografi makanan. Seorang yang bekerja memfoto makanan dinamakan dengan food photographer. Di dalam industri kuliner, food photographer sangat dibutuhkan. Keahlian food photographer dalam memfoto dan memvisualisasikan makanan sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha di industri kuliner. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran food photographer dalam aktivitas promosi restoran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Kualitatif deskriptif artinya penelitian ini akan dilakukan secara mendalam guna mengetahui apa saja peran food photographer dalam aktivitas promosi restoran. Penelitian ini akan dilakukan di Surabaya saja. Penelitian ini mengambil beberapa narasumber, yaitu food photographer, pemilik restoran, pakar industri kuliner, dan konsumen. Peneliti menggunakan instrumen penelitian wawancara sebagai usaha untuk mengumpulkan data dari narasumber. Peneliti menggunakan triangulasi sumber guna mengecek validitas dari penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food photographer berperan untuk (1) pembentukan buku menu, (2) mendapatkan data mentah untuk diletakkan di media promosi, (3) memvisualisasikan makanan, (4) bekerjasama dengan penyedia layanan pengelolaan sosial media, (5) mengambil foto dalam proses atraksi pembuatan atau penyajian makanan, (6) melakukan editing warna makanan, (7) menjadi food stylist, dan (8) meningkatkan penjualan dari sebuah restoran.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3844
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire