PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS TSHIRT BRAND "HEARTS OF THE YOUNG"
Abstract
Brand hearts of the young tercipta karena adanya keinginan untuk membuat
suatu produk yang dapat dikenakan sehari-hari oleh customernya dengan desain ilustratif
yang dapat menjadi keunikannya tersendiri. Desain dari produk dibuat dengan memiliki
pesan positif tertentu yang dapat menjadi suatu ajakan untuk melakukan hal positif atau
membuat customer merasakan aura positif. Namun sayangnya, Hearts of the Young masih
baru dan membutuhkan suatu cara untuk meningkatkan awareness dari target market
yang dituju agar tertarik dengan Hearts of the Young baik brand dan produk. Oleh karena
itu, dibuatlah penelitian ini sebagai tolak ukur akankah berhasil tidaknya metode raising
awareness yang dilakukan Hearts of the Young yakni dengan melakukan kampanye
dengan giveaway. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif dengan cara
pengumpulan data melalui berbagai sumber jurnal dan buku sebelumnya, juga wawancara
dengan 3 expert user dan 3 extreme user, juga dengan cara melakukan kuesioner terhadap
50 responden yang merupakan kriteria dari khalayak pasar yang dituju. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa brand, media promosi, serta kampanye yang dilakukan
sudah cukup menarik dan banyak yang tertarik untuk mengikutinya.
