PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION ABON AMA DAN MEDIA PROMOSINYA
Abstract
Abon Ama adalah salah satu produk makanan abon yang sudah di produksi dan berjalan dari tahun 2020 akan tetapi kurang mendapatkan perhatian dari calon customer dan minimnya media promosi, hal ini dikarenakan Abon Ama adalah bisnis yang masih relative baru yang memiliki kekurangan dalam mengkomunikasikan produknya kepada target market dari Abon Ama. Perancangan ini bertujuan untuk Merancang brand communication beserta media promosinya yang sesuai bagi Abon Ama agar membantu ibu rumah tangga mencari lauk makanan dan membantu untuk mempersiapkan lauk makanan atau camilan di rumah secara praktis dan tahan lama. Data primer diperoleh dari uji coba dilakukan dengan wawancara dengan expert user, extreme user dan melakukan survey terhadap media yang akan digunakan oleh Abon Ama untuk menkomunikasikan produknya. Data sekunder diperoleh melalui studi literatue seperti buku, jurnal, artikel dari internet yang berhubungan dengan pemilihan tampilan media dari Abon Ama. Hasil Perancangan berupa strategi kampanye dan penggunaan media promosi baik secara online dan offline untuk menkomunikasikan produk dan membuat orang-orang tertarik untuk membeli dan mencoba Abon Ama.