• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI UNTUK THERAPEUTIC

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (241.8Kb)
    BAB I (251.2Kb)
    BAB II (280.7Kb)
    BAB III (33.51Mb)
    BAB IV (21.55Mb)
    BAB V (1.643Mb)
    Daftar Isi (216.1Kb)
    Daftar Pustaka (1.623Mb)
    Halaman Judul (1.071Mb)
    Jurnal (601.1Kb)
    Kata Pengantar (2.291Mb)
    Surat Pertanyaan Keaslian (381.0Kb)
    surat Pertanyaan Hak Simpan dan Publikasi (2.445Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (327.5Kb)
    Date
    2020
    Author
    Karsena, Yemima Judithia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini isu lingkungan merupakan hal yang sensitif dan banyak diperbincangkan di dunia maupun di Indonesia. Produk-produk ramah lingkungan sudah mulai marak digunakan dan menjadi lifestyle baru bagi beberapa golongan masyarakat. Banyak pelaku usaha menggunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis yang sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan. Therapeutic adalah salah satu bisnis baru yang tercipta karena kesadaran sang pendiri terhadap isu lingkungan yang saat ini sedang terjadi. Mengusung eco-friendly produk, Therapeutic menjual produk natural soap bar dan scented yang berbahan alami dan tidak menyebabkan kerusakan lingkungan, serta menerapkan konsep less-waste, reuse, dan eco-lifestyle. Sebagai brand baru yang berdiri di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Therapeutic memiliki beberapa kendala yaitu di Indonesia sudah mulai banyak produk atau bisnis serupa yang akan menyebabkan Therapeutic kalah saing dan kalah nama jika dihadapkan dengan para kompetitor. Selain itu Therapeutic masih membutuhkan trust dari para konsumen yang dimana hal ini sangat diperlukan pada jenis produk maupun sistem dari Therapeutic. Dari permasalahan yang di hadapi, Therapeutic melakukan penelitian untuk mengetahui strategi marketing dan media promosi apa yang tepat untuk dapat meningkatkan brand awareness. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi brand activation dan media promosi yang sesuai dengan target market untuk meningkatkan brand awareness Therapeutic dalam social media. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dalam mengumpulkan data. Metode kualitatif dilakukan dengan mewawancara beberapa expert dan extreme user pelaku eco-lifestyle untuk mencari data bagaimana melakukan promosi yang tepat. Metode kuantitatif dilakukan dengan suvei kepada masyarakat Indonesia untuk mengetahui platform media social media apa yang paling efektif dalam melakukan promosi. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan strategi brand activation yang tepat untuk Therapeutic yaitu dengan melakukan kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat seperti workshop, sehingga kegiatan yang dilakukan bisa sekaligus untuk memperkenalkan produk dan brand dan memberi edukasi. Platform media sosial yang tepat untuk mempromosikan activation Therapeutic yaitu Instagram.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3924
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire