• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN “CA&CHILL” UNTUK MENGEDUKASI MARKET TERHADAP KEGUNAAN DAN MANFAAT LILIN AROMATERAPI NATURAL MELALUI MEDIA SOSIAL

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (269.3Kb)
    Surat Pertanyaan Keaslian (1.231Mb)
    Lembar Persetujuan (225.1Kb)
    Kata Pengantar (277.9Kb)
    Abstrak (249.4Kb)
    Daftar Isi (191.6Kb)
    BAB I (363.2Kb)
    BAB II (514.8Kb)
    BAB III (1.017Mb)
    BAB IV (698.8Kb)
    BAB V (151.4Kb)
    Daftar Pustaka (286.1Kb)
    Lampiran (504.5Kb)
    Jurnal (654.9Kb)
    surat Pertanyaan Hak Simpan dan Publikasi (1.477Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (325.1Kb)
    Date
    2020
    Author
    Hartono, Tivany
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Wanita lebih memiliki resiko cemas, panik, dan stress daripada pria, penderita akan merasa tidak nyaman dan muncul firasat buruk yang dapat berujung pada kepanikan. Untuk itu ca&chill menyediakan produk lilin aromaterapi berbahan dasar natural yaitu 100% Essential Oil untuk membantu dalam mengatasi permasalahan tersebut, yang dapat membantu menaikkan mood, menenangkan. Namun, dalam upaya menanggulangi masalah tersebut “ca&chill” menemukan problem. Berdasarkan survey, masyarakat lebih memilih produk berdasarkan wanginya yang unik yang biasanya di temukan pada lilin aromaterapi berbahan dasar fragrance oil. Hal ini terjadi karena kurangnya edukasi mengenai guna dari scented candle berbahan dasar natural. “ca&chill” ingin membangun brand yang mengangangkat lilin aromaterapi bukan hanya dari wanginya tetapi dari guna dan manfaatnya. Ditujukan untuk target market wanita berusia 20-30 tahun yang menyukai wewangian dan peduli akan kenyamanan sekitarnya. Untuk mendukung perancangan tersebut penulis membutuhkan data sekunder dari studi literatur dengan sumber buku, jurnal, maupun artikel dari internet yang berhubungan dengan customer behavior untuk mengetahui selera dan perilaku customer, brand communication untuk mengetahui media apa yang akan digunakan, campaign dan edukasi sebagai kegiatan yang akan dilaksanakan, dan marketing komunikasi untuk menyusun strategi yang tepat. Selain itu penulis juga membutuhkan data primer berupa validasi data melalui wawancara dengan tiga expert user, tiga extreme user, dan melakukan penyebaran survei uji coba desain kepada seratus responden yang sesuai dengan target market untuk menguji coba desain, konten, dan strategi promosi yang digunakan “ca&chill” agar promosi yang dirancang sesuai dengan selera dan dapat diterima oleh target market. Perancangan menghasilkan brand campaign untuk “ca&chill” berupa konten edukasi, endorsement, giveaway dan media promosi lainnya yang mendukung.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3928
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire