| dc.contributor.author | Hartono, Tivany | |
| dc.date.accessioned | 2021-12-15T06:02:32Z | |
| dc.date.available | 2021-12-15T06:02:32Z | |
| dc.date.issued | 2020 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3928 | |
| dc.description | Women are more at risk of anxiety, panic, and stress than men, sufferers
will feel uncomfortable and have a bad feeling that can lead to panic. For this
reason, Ca & chill provides aromatherapy candle products made from natural
ingredients, namely 100% essential oil to help overcome these problems, which
can help raise the mood, soothe it. However, in an effort to overcome these
problems "ca & chill" found a problem. Based on the survey, people prefer products
based on their unique fragrance which is usually found in fragrance oil-based
aromatherapy candles. This occurs due to a lack of education regarding the use of
natural based scented candles. "Ca & chill" wants to build a brand that lifts
aromatherapy candles not only from their fragrance but also from their uses and
benefits. Aimed at the target market for women aged 20-30 years who like
fragrances and care about the comfort of their surroundings. To support this
design, the authors need secondary data from literature studies with sources of
books, journals, and articles from the internet related to customer behavior to
determine customer tastes and behavior, brand communication to find out what
media to use, campaign and education as activities that will be used. implemented,
and marketing communications to develop the right strategy. In addition, the author
also needs primary data in the form of data validation through interviews with three
expert users, three extreme users, and distributing a design trial survey to one
hundred respondents according to the target market to test the design, content,
and promotional strategies used "ca & chill. "So that promotions are designed
according to taste and can be accepted by the target market. The design resulted
in a brand campaign for "ca & chill" in the form of educational content,
endorsements, giveaway and other supporting promotional media. | en_US |
| dc.description.abstract | Wanita lebih memiliki resiko cemas, panik, dan stress daripada pria,
penderita akan merasa tidak nyaman dan muncul firasat buruk yang dapat
berujung pada kepanikan. Untuk itu ca&chill menyediakan produk lilin aromaterapi
berbahan dasar natural yaitu 100% Essential Oil untuk membantu dalam
mengatasi permasalahan tersebut, yang dapat membantu menaikkan mood,
menenangkan. Namun, dalam upaya menanggulangi masalah tersebut “ca&chill”
menemukan problem. Berdasarkan survey, masyarakat lebih memilih produk
berdasarkan wanginya yang unik yang biasanya di temukan pada lilin aromaterapi
berbahan dasar fragrance oil. Hal ini terjadi karena kurangnya edukasi mengenai
guna dari scented candle berbahan dasar natural. “ca&chill” ingin membangun
brand yang mengangangkat lilin aromaterapi bukan hanya dari wanginya tetapi
dari guna dan manfaatnya. Ditujukan untuk target market wanita berusia 20-30
tahun yang menyukai wewangian dan peduli akan kenyamanan sekitarnya. Untuk
mendukung perancangan tersebut penulis membutuhkan data sekunder dari studi
literatur dengan sumber buku, jurnal, maupun artikel dari internet yang
berhubungan dengan customer behavior untuk mengetahui selera dan perilaku
customer, brand communication untuk mengetahui media apa yang akan
digunakan, campaign dan edukasi sebagai kegiatan yang akan dilaksanakan, dan
marketing komunikasi untuk menyusun strategi yang tepat. Selain itu penulis juga
membutuhkan data primer berupa validasi data melalui wawancara dengan tiga
expert user, tiga extreme user, dan melakukan penyebaran survei uji coba desain
kepada seratus responden yang sesuai dengan target market untuk menguji coba
desain, konten, dan strategi promosi yang digunakan “ca&chill” agar promosi yang
dirancang sesuai dengan selera dan dapat diterima oleh target market.
Perancangan menghasilkan brand campaign untuk “ca&chill” berupa konten
edukasi, endorsement, giveaway dan media promosi lainnya yang mendukung. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Customer Behavior | en_US |
| dc.subject | Brand Communication | en_US |
| dc.subject | Campaign | en_US |
| dc.subject | Edukasi | en_US |
| dc.subject | Marketing Komunikasi | en_US |
| dc.subject | Media Sosial | en_US |
| dc.subject | Brand Image | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN “CA&CHILL” UNTUK MENGEDUKASI MARKET TERHADAP KEGUNAAN DAN MANFAAT LILIN AROMATERAPI NATURAL MELALUI MEDIA SOSIAL | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0731058303 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 90241 | |
| dc.identifier.nim | 20317002 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Marina Wardaya | |