RANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK BRAND STUDIO VISUAL GHATANA
Abstract
Di masa pandemi sekarang kebutuhan atas aset digital meningkat, semakin banyak
konsep akan tetapi mereka kesulitan untuk memvisualisasi konsep mereka, Ghatana hadir untuk
membantu mereka yang kesusahan memvisualisasi konsep dari mereka yang memiliki problem
tersebut. tetapi Ghatana sendiri baru dibentuk, maka dari itu brand awareness yang ghatana miliki
belum kuat, selain itu Ghatana juga belum memiliki strategi komunikasi yang baik untuk
mengomunikasikan brandnya ke target market yang dimiliki Ghatana Dari hasil penelitian kepada
target audience yaitu pemilik usaha di Surabaya sejumlah 11 perusahaan, didapatkan data
sebanyak 72.7% pelaku usaha tidak mengetahui mengenai Studio Visual Ghatana. Dari data ini
dapat disimpulkan bahwa awareness terhadap brand dari Studio Visual Ghatana masih sangat
rendah. Dari hasil olah data ini dapat disimpulkan jika Studio Visual Ghatana memerlukan suatu
strategi untuk meningkatkan brand awareness Studio Visual Ghatana dimata target audience nya.