• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DECOMII

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (211.6Kb)
    Surat Pertanyaan Keaslian (1.439Mb)
    Kata Pengantar (321.5Kb)
    Abstrak (304.0Kb)
    Daftar Isi (466.9Kb)
    BAB I (426.1Kb)
    BAB II (628.5Kb)
    BAB III (995.2Kb)
    BAB IV (960.0Kb)
    BAB V (209.9Kb)
    Daftar Pustaka (215.5Kb)
    Lampiran (732.0Kb)
    Jurnal (1.023Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (326.9Kb)
    surat Pertanyaan Hak Simpan dan Publikasi (506.8Kb)
    Date
    2020
    Author
    Lauwren, Natasya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kerajinan adalah suatu hal yang bernilai sebagai kreativitas alternatif dan suatu barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan. Saat ini kerajinan tangan semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan bentuknya semakin bermacam-macam. Kerajinan tangan yang cukup populer di kalangan remaja saat ini ada banyak dan salah satunya adalah kreasi decoden. Namun, beberapa dari orang-orang kesulitan untuk mendapatkan bahan untuk membuat kreasi tersebut sehingga tidak dapat mencoba sendiri dan hanya dapat melihat cara pembuatannya melalui internet atau menikmati hasil jadi kreasi kerajinan tangan tersebut. Decomii ada untuk menjawab masalah yang dialami oleh orang orang tersebut dengan menyediakan deco kit yang berisi alat-alat untuk mendekorasi seperti tipe dekorasi decoden. Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan brand Decomii terhadap ketidaktahuan masyarakat dengan sebutan decoden. Decoden adalah kerajinan yang populer di Jepang, Hongkong, Singapura, dan Cina. Decoden spesifik dengan simulasi mainan/miniatur fake sweets dan cake yang terbuat dari clay, resin, dan material lainnya. Sayangnya, saat dilakukan uji coba pertama kepada expert user, extreme user, dan target market, kebanyakan dari mereka menjawab bahwa mereka tidak tahu dengan sebutan decoden jika ditanya secara verbal tetapi mengerti jika ditanya secara visual. Oleh karena itu, penulis harus menyelesaikan masalah tersebut dengan merancang brand communication untuk meningkatkan awareness target market pada decoden. Untuk mendukung perancangan tersebut penulis menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan tiga expert user, tiga extreme user, dan melakukan penyebaran kuesioner dalam bentuk google form kepada seratus target market Decomii untuk menguji coba desain, media promosi, dan cara penyampaian informasi. Data sekunder diperoleh melalui studi literatur dengan sumber buku, jurnal, dan artikel dari internet yang berhubungan dengan kerajinan tangan dan decoden. Hasil perancangan berupa strategi kampanye dan penggunaan media promosi dalam menyampaikan atau mengkomunikasikan informasi dan produk dengan gaya desain yang cocok dan sesuai kepada target market.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3933
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire