Show simple item record

dc.contributor.authorLauwren, Natasya
dc.date.accessioned2021-12-15T06:45:08Z
dc.date.available2021-12-15T06:45:08Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3933
dc.description.abstractKerajinan adalah suatu hal yang bernilai sebagai kreativitas alternatif dan suatu barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan. Saat ini kerajinan tangan semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan bentuknya semakin bermacam-macam. Kerajinan tangan yang cukup populer di kalangan remaja saat ini ada banyak dan salah satunya adalah kreasi decoden. Namun, beberapa dari orang-orang kesulitan untuk mendapatkan bahan untuk membuat kreasi tersebut sehingga tidak dapat mencoba sendiri dan hanya dapat melihat cara pembuatannya melalui internet atau menikmati hasil jadi kreasi kerajinan tangan tersebut. Decomii ada untuk menjawab masalah yang dialami oleh orang orang tersebut dengan menyediakan deco kit yang berisi alat-alat untuk mendekorasi seperti tipe dekorasi decoden. Perancangan ini bertujuan untuk menjawab permasalahan brand Decomii terhadap ketidaktahuan masyarakat dengan sebutan decoden. Decoden adalah kerajinan yang populer di Jepang, Hongkong, Singapura, dan Cina. Decoden spesifik dengan simulasi mainan/miniatur fake sweets dan cake yang terbuat dari clay, resin, dan material lainnya. Sayangnya, saat dilakukan uji coba pertama kepada expert user, extreme user, dan target market, kebanyakan dari mereka menjawab bahwa mereka tidak tahu dengan sebutan decoden jika ditanya secara verbal tetapi mengerti jika ditanya secara visual. Oleh karena itu, penulis harus menyelesaikan masalah tersebut dengan merancang brand communication untuk meningkatkan awareness target market pada decoden. Untuk mendukung perancangan tersebut penulis menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan tiga expert user, tiga extreme user, dan melakukan penyebaran kuesioner dalam bentuk google form kepada seratus target market Decomii untuk menguji coba desain, media promosi, dan cara penyampaian informasi. Data sekunder diperoleh melalui studi literatur dengan sumber buku, jurnal, dan artikel dari internet yang berhubungan dengan kerajinan tangan dan decoden. Hasil perancangan berupa strategi kampanye dan penggunaan media promosi dalam menyampaikan atau mengkomunikasikan informasi dan produk dengan gaya desain yang cocok dan sesuai kepada target market.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKerajinan tanganen_US
dc.subjectDecodenen_US
dc.subjectAwarenessen_US
dc.subjectMedia Promosien_US
dc.subjectPopuleren_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DECOMIIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0725098101
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20317019
dc.identifier.dosenpembimbingShienny Megawati Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record