PERAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT KONSUMSI MAKANAN SEHAT GENERASI Z DI CRUNCHAUS SALADS.
Abstract
Era Modern semakin berkembang didukung oleh kemajuan teknologi seperti salah satunya penggunaan sosial media. Tak hanya dapat pengirim pesan dengan jarak jauh, kini social media dapat menjadikan suatu alternatif untuk menggunakan strategi marketing yang di gunakan oleh pelaku bisnis, yang dimana pada era globalisasi ini mudah sekali penyebaran informasi yang begitu cepat sehingga banyaknya peluang yang dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis dengan menggunakan digital marketing yang ada sebagai media marketing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan observasi dengan tujuan menemukan poin-poin yang mendukung dalam penulisan penelitian ini sehingga dari poin-poin yang di dapatkan penulis dapat mengetahui minat konsumsi makanan sehat pada generasi Z akibat ada nya digital marketing lewat sosial media. Sosial media sangat berperan besar dalam mengkomunikasikan suatu produk dari produsen kepada konsumen dan mempermudah kosumen didalam mengetahui produk yang akan di beli dan gerai yang menjual produk tersebut. Sehingga para pelaku bisnis dapat dengan mudah memperkenalkan suatu brand atau produk khususnya dalam bidang makanan sehat kepada calon pembeli begitu juga sebaliknya memudahkan calon pembeli untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian produk dan di gerai tertentu, sehingga memberi kontribusi yang cukup besar pada perekonomian di Indonesia dan juga memberi dampak positif dalam penggunaan sosial media.
