PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG MINUMAN BOBA DI KOTA PALU, SULAWESI TENGAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli ulang minuman boba di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Berkembangnya bisnis minuman di Kota Palu membuat persaingan semakin ketat, maka dari itu bisnis minuman boba harus mampu untuk memperhatikan harga, kualitas produk dan lokasi untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner yang berbentuk Google form dan dibagikan kepada 100 orang respoden yang berumur minimal 16 tahun dan telah mencoba paling sedikit 2 merek minuman boba di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Penelitian ini menggunakan instrumen skala Likert dan dianalisis menggunakan tehnik analisis regresi linear berganda lalu diolah menggunakan program SPSS untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang minuman boba di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
