Pengaruh Fasilitas dan Kepedulian Lingkungan Terhadap Kepuasan Konsumen Golf di Surabaya
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Suasana, Harga dan Kualitas
Layanan terhadap pengaruh niat berkunjung konsumen terhadap Amanjiwo Resort Magelang.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
masyarakat yang pernah berkunjung ke Amanjiwo Resort dalam kurun waktu 5 tahun
terakhir. Jumlah sampel adalah 100. Kuesioner dengan pengukuran Skala Likert telah
digunakan untuk mengambil data yang diperlukan untuk penelitian. Penelitian ini
menggunakan analisis regresi berganda dan diolah menggunakan IBM SPSS dengan 3
variabel yang ada. Uji data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas,
uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas, uji hipotesis dan uji koefisien
determinasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa ada 2 faktor yang
mempengaruhi niat berkunjung konsumen terhadap Amanjiwo Resort Magelang, yaitu
Suasana dan Kualitas Layanan. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk menggunakan
metode kuantitatif atau kualitatif dengan metode model penelitian yang berbeda,
menggunakan ukuran sampel yang lebih besar dan juga melakukan penelitian tentang
faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi niat berkunjung konsumen di berbagai hotel/resort
di Indonesia.