PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP REVISIT INTENTION KE H-BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka mencari tahu pengaruh antara customer experience dan electronic word of mouth terhadap revisit intention ke H-Boutique Hotel Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang sudah pernah menginap di H-Boutique Hotel Yogyakarta setidaknya 1 kali dalam 3 tahun terakhir (Mei 2018-2021). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria. Berdasarkan hasil analisis regresi dari data menggunakan SPSS, dapat disimpulkan bahwa customer experience dan electronic word of mouth memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap revisit intention ke H-Boutique Hotel Yogyakarta.
