• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI STUDIO ALAM GAMPLONG YOGYAKARTA SEBAGAI LOKASI FILM UNTUK MENARIK MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN LOKAL

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (253.4Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (251.0Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (259.6Kb)
    Surat bebas pustaka (301.2Kb)
    Kata Pengantar (254.8Kb)
    Abstrak (313.8Kb)
    Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran (264.2Kb)
    Bab I (398.9Kb)
    Bab II (425.9Kb)
    Bab III (338.4Kb)
    Bab IV (493.5Kb)
    Bab V (253.7Kb)
    Daftar Pustaka (370.0Kb)
    Lampiran (200.4Kb)
    Date
    2021
    Author
    Wijaya, Ignatia Elvina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar belakang dari penelitian ini adalah dari kesukaan penulis terhadap menonton film dan munculnya destinasi-detinasi wisata baru di Yogyakarta, sehingga membuat objek wisata yang telah ada memiliki semakin banyak pesaing. Studio Alam Gamplong merupakan salah satu objek wisata yang menarik karena sekaligus menjadi lokasi syuting film, namun masih banyak dari wisatawan yang belum mengetahui studio ini. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi yang digunakan Studio Alam Gamplong Yogyakarta sebagai lokasi film untuk menarik minat berkunjung wisatawan lokal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskripstif dan analisis SWOT, yang kemudian disusun dalam tabel ERRC Grid, yang bertujuan untuk membangun strategi yang tepat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapaun informan yang dipilih untuk melakukan wawancara adalah karyawan studio, dinas pariwisata Sleman, pengunjung studio, dan tour operator. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Studio Alam Gamplong telah memiliki strategi yang cukup bagus untuk menarik minat berkunjung wisatawan lokal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Studio Alam Gamplong merupakan objek wisata yang menarik dan masih bisa berpotensi lebih bagi industri pariwisata, terutama di Kabupaten Sleman, dengan cara menambah strategi promosi dan juga strategi pengembangannya
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4031
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire