Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Minat Kunjungan Ke Maluku.
Abstract
Penelitian ini dilakukan debgan tujuan untuk menganalisis pengaruh Source Credibility,
Source Attractiveness, Product Match-Up , dan Transfer Meaning terhadap minat kunjungan
ke Maluku. Pada penelitian ini Source Credibility, Source Attractiveness, Product Match-Up
, dan Transfer Meaning berperan sebagai variabel bebas dan Intention to Visit berperan
sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan
kuisioner penelitian melalui media sosial dangan total 150 responden pengikut akun
Instagram Nikita Willy (@NikitaWillyOfficial94). Teknik analisi data yang digunakan pada
penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan alat bantu pengujian melalui software
statistic SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Berdasarkan hasil olah data
menggunakan SPSS, dapat disimpulkan bahwa Source Credibility berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Intention to Visit. Source Attractiveness tidak berpengaruh terhadap
Intention to Visit. Product Match-Up tidak berpengaruh terhadap Intention to Visit. Transfer
Meaning tidak berpengaruh terhadap Intention to Visit. Berdasarkan uji koefisien
determinansi kemampuan model Source Credibility, Source Attractiveness, Product Match-
Up , dan Transfer Meaning menerangkan variabel intention to visit sebesar 4,22 %.
