• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KEBUN TEH WONOSARI

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (165.3Kb)
    BAB I (277.7Kb)
    BAB II (258.7Kb)
    BAB III (374.2Kb)
    BAB IV (540.9Kb)
    BAB V (285.7Kb)
    Daftar Isi (164.6Kb)
    Daftar Lampiran (156.7Kb)
    Daftar Tabel (277.2Kb)
    Halaman Judul (245.9Kb)
    Kata Pengantar (216.4Kb)
    Lampiran (1.105Mb)
    Lembar Persetujuan (342.0Kb)
    Pernyataan Keaslian (259.9Kb)
    Ringkasan Eksekutif (171.2Kb)
    Daftar Gambar (156.8Kb)
    Date
    2011
    Author
    PANDU’U, AZARIA ANINDITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia pariwisata merupakan salah satu industri terbesar di dunia, perkembangan pariwisata memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perekonomian di setiap negara. Produk wisata di Jawa Timur yang sudah dikelola secara profesional oleh pihak negara maupun swasta dan memiliki potensi besar untuk terus berkembang adalah agrowisata atau wisata agro. Salah satu destinasi agrowisata yang cukup lama eksistensinya di Jawa Timur adalah Kebun Teh Wonosari yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Perseroan Terbatas Perkebunan (PTP) Nusanara XII (Persero). Terdapat lima dimensi kualitas menurut Parasuraman dalam Lupiyoadi (2006:183) yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Berdasarkan dari penjabaran tersebut, penulis ingin mencari pengaruh antara lima dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dari Kebun Teh Wonosari. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan untuk menganalisis hubungan-hubungan variabel dengan variabel lainnya penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengunjung dari Kebun Teh Wonosari Lawang yang datang bermalam di Kebun Teh Wonosari secara berkala mulai bulan Januari-April 2011 yaitu sebanyak 1995 orang. Setelah dilakukan perhitungan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slovin menunjukan sebanyak 95 responden yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini. Kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam pengambilan sampel adalah pengunjung Kebun Teh Wonosari pada bulan Mei 2011 yang bermalam minimal 1 malam dan satu orang pengunjung hanya boleh mengisi kuesioner satu kali saja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan regresi linier berganda sebagai alat analisis. Berdasarkan dari hasil analisa dan pembahasan, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah tangible dan reliability memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dari Kebun Teh Wonosari. Sedangkan ketiga variabel kualitas layanan lainnya, yaitu responsiveness, assurance dan empathy, tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dari Kebun Teh Wonosari. Apabila kelima variabel kualitas layanan tersebut dihitung secara utuh sebagai pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, maka hasilnya menunjukkan bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan Kebun Teh Wonosari.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4359
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire