| dc.description.abstract | ANALISIS PENGARUH SUASANA RESTORAN DAN GAYA HIDUP
KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN DI RESTORAN
BANDAR SARI LAUT SURABAYA.
Kualitas layanan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah
suasana restoran dan gaya hidup konsumen , dimana faktor-faktor tersebut yang
dinilai paling menonjol pada restoran ini. Dari dua faktor tersebut, penulis akan
menganalisis apakah kedua faktor tersebut memiliki pengaruh secara persial dan
simultan, dan manakah faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap kualitas
layanan di restoran Bandar Sari Laut Surabaya. Sampel yang digunakan yaitu
teknik sampel secara kebetulan.
Jenis Data yang dipakai dalam penelitian adalah data kuantitatif, dengan
sumber data berupa data primer dan data sekunder. Dalam mengumpulkan datadata tersebut, penulis menggunakan metode kuesioner, wawancara, studi
kepustakaan.
Dengan menggunakan regresi linier berganda dalam menganalis data,
didapatkan hasil bahwa restoran Bandar Sari Laut Surabaya secara persial faktor
suasana restoran dapat meningkatkan kualitas layanan sedangkan faktor variabel
gaya hidup secara persial terbukti tidak berpengaruh terhadap dalam
meningkatkan kualitas layanan. Tetapi, secara simultan dapat dikatakan bahwa
suasana restoran dan gaya hidup restoran dapat meningkatkan kualitas layanan.
Selain itu juga diperoleh hasil bahwa faktor suasana restoran memberikan
sumbangan terbesar terhadap kualitas layanan di restoran Bandar Sari Laut
Surabaya. | en_US |