| dc.contributor.author | TJANDRA, KARIN | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-02T04:43:36Z | |
| dc.date.available | 2022-02-02T04:43:36Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4421 | |
| dc.description | Seeing the Pastry and Bakery businessman success, Ciputra University,
West Surabaya, Indonesia has prepared young entrepreneurs to know the world of
pastry and bakery business. In Tourism and Hotels Management Major, they
introduce the world of pastry and bakery to their student. The students are
learning how to produce until selling the product. Actually the students of
Tourism and Hotels Management at Ciputra University, West Surabaya have a
problem to sell their product that associated with the promotion process. The
student should have the creativity in promotion to attract the buyer.
This qualitative research has purpose to explain the application of
entrepreneur spirit especially creativity in promotion for selling pastry and bakery
product at Ciputra University. The problem formulation that will be examined in
this study is how to apply the promotion as an entrepreneur spirit (creativity) for
Pastry and Bakery at Tourism and Hotel Management. This research used
Tourism and Hotel Management student specifically generation of students in
2006, 2007 and 2008 because just this student sold their pastry product to the
public and pastry and bakery lecturer as an informant. This research used
triangulation data validation.
Based on these results, it is recommended to lecturers should be more
applies the promotion in their preparation sales guiding and must have a grip on
and share about the promotion knowledge that they can provide about the
campaign. The student must be active to search what kind of promotion that
useful in Ciputra University scope by searching in the internet, reading promotion
book or asking the lecture or other people for promotion advice and applied the
seven Entrepreneur characteristic in selling process. | en_US |
| dc.description.abstract | Melihat kesuksesan pengusaha Pastry dan Bakery, Universitas Ciputra,
Surabaya Barat, Indonesia telah menyiapkan pengusaha muda untuk mengetahui
dunia bisnis kue dan roti. Di jurusan Hotel and Tourism Management, mahasiswa
diperkenalkan tentang dunia pastry dan bakery. Para siswa belajar bagaimana
menghasilkan sampai menjual produk. Sebenarnya siswa Pariwisata dan Hotel
Management di Universitas Ciputra, Surabaya Barat mempunyai masalah untuk
menjual produk mereka yang berhubungan dengan proses promosi. Mahasiswa
harus memiliki kreativitas dalam promosi untuk menarik pembeli.
Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan semangat
kreativitas pengusaha khususnya dalam promosi untuk menjual kue dan produk
roti di Universitas Ciputra. Perumusan masalah yang akan diteliti dalam penelitian
ini adalah bagaimana menerapkan promosi sebagai semangat seorang pengusaha
(kreatifitas) untuk Pastry dan Bakery di Pariwisata dan Manajemen Hotel.
Penelitian ini menggunakan Pariwisata dan Manajemen Hotel siswa khusus
generasi siswa pada tahun 2006, 2007 dan 2008 karena hanya murid ini menjual
produk kue mereka kepada publik dan kue dan roti dosen sebagai informan.
Penelitian ini menggunakan triangulasi validasi data.
Berdasarkan hasil penelitian ini, untuk dosen dianjurkan harus lebih
menerapkan promosi penjualan persiapan mereka, membimbing, harus memiliki
pegangan dan berbagi pengetahuan tentang promosi bahwa mereka dapat
menyediakan tentang kampanye. Siswa harus aktif untuk mencari jenis promosi
yang berguna dalam lingkup Universitas Ciputra dengan mencari di internet,
membaca buku promosi atau meminta kuliah atau orang lain untuk saran promosi
dan menerapkan tujuh karakteristik Pengusaha dalam proses penjualan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | promosi | en_US |
| dc.subject | kue dan roti | en_US |
| dc.subject | kreatifitas | en_US |
| dc.subject | pengusaha | en_US |
| dc.title | APLIKASI SPIRIT ENTREPRENEUR DALAM PROMOSI PRODUK PASTRY DAN BAKERY DI TINIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA BARAT, INDONESIA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0721046003 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 10206021 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | JULIUSKA SAHERTIAN | |