• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISA STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERTUMBUHAN RESTORAN PLATINUM GRILL

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (346.4Kb)
    Pernyataan Keaslian (333.7Kb)
    Lembar Persetujuan (379.2Kb)
    ABSTRACT (221.4Kb)
    ACKNOWLEDGEMENTS (221.9Kb)
    Daftar Isi (240.5Kb)
    BAB I (342.9Kb)
    BAB II (338.4Kb)
    BAB III (369.3Kb)
    BAB IV (638.8Kb)
    BAB IV 2 (465.2Kb)
    BAB V (242.0Kb)
    Daftar Pustaka (243.6Kb)
    Lampiran (778.9Kb)
    Date
    2011
    Author
    KARUNIAWATI, KUNCORO EKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dari bisnis kuliner di era globalisasi ini berkembang dengan cepat. Dikarenakan pengembalian modal yang cepat di bisnis kuliner ini, banyak orang ingin menjalankan sektor ini. Persaingan di sektor ini bertumbuh lebih tinggi dan semakin tinggi sesuai dengan kebutuhan yang kompleks dan beragam kebutuhan manusia. Oleh karena fenomena ini, setiap restoran harus memiliki ciri khas, memiliki kualitas yang baik dan yang paling penting adalah kemampuan untuk mempertahankan pelanggan mereka, bukan hanya produk (menu) dan dari sudut pandang servis, tetapi juga dari trademark yang ditawarkan kepada pelanggan sehingga pelanggan merasa senang dan puas. Salah satu restoran fine dining di Surabaya yang selalu ramai oleh pelanggan adalah Platinum Grill. Platinum Grill menawarkan makanan dan wine yang terbaik di Surabaya. Restoran ini dibuka pada bulan Oktober 2008 dan memiliki strategi yang unik untuk membuat pelanggan mereka kembali. Restaurant ini selalu ramai pada akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) dan hampir penuh pada hari lainnya. Pada umumnya pelanggan selalu memesan tempat pada satu atau dua hari sebelumnya, dan kadang-kadang seminggu sebelumnya dan banyak pelanggan yang makan di restoran ini dua kali dalam seminggu. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari bulan Januari hingga bulan Juni 2010, terjadi peningkatan pada penjualan dan juga pada rata-rata pembelanjaan pelanggan. Satu hal yang dapat ditemukan adalah bahwa tidak adanya departemen pemasaran di restoran Platinum Grill dalam bagan organisasinya. Dan bagaimana hal itu dapat terjadi, sedangkan pada bisnis kuliner peranan bagian pemasaran sangatlah diperlukan. Berdasarkan fakta dan temuan, akan menjadi suatu kegiatan yang menarik dalam mengeksplorasi dan menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh restaurant Platinum Grill untuk meningkatkan penjualan mereka (berdasarkan data), meskipun departemen pemasaran tidak termasuk dalam bagan organisasi mereka. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan parameter dari strategi pemasaran baru yang Platinum Grill gunakan untuk meningkatkan penjualan mereka, khususnya untuk teori New Wave Marketing dari Hermawan Kertajaya. Penelitian ini dilakukan dalam metode kualitatif dengan metode wawancara, observasi, mengumpulkan literatur dan data pendukung dari perusahaan. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4424
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire