| dc.contributor.author | SUGIANTO, MELISA NATALIA | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-02T06:54:35Z | |
| dc.date.available | 2022-02-02T06:54:35Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4427 | |
| dc.description | The purpose of this research is to determine whether consumer perception and
cake art plastic icing creativity affect on bakery shop’s brand image in Surabaya.
The defined populations of this research the consumers of cake art plastic icing in
Surabaya’s bakery shops. The numbers of samples are 138 people. This research
used Likert scale for data collection methods. The variables used for this research
are consumer perception and creativity as the independent variable and brand
image as the dependent variable. The author used the SPSS 18 program for the
data processing to obtain a significant conclusion from the research. Based on
results of the research which obtained from the calculation program, it can be
concluded that consumer perception affect on bakery shop’s brand image in
Surabaya because consumers have high expectations and awareness for the need
of cake art plastic icing products. Meanwhile, creativity as the independent
variable has no affect on bakery shop’s brand image in Surabaya because
consumers felt that Surabaya’s bakery shop hasn’t had the product originality. | en_US |
| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah persepsi konsumen dan
kreativitas di bidang cake art plastic icing berpengaruh terhadap brand image
bakery shop di Surabaya. Populasi yang ditetapkan pada penelitian ini yaitu
konsumen custom cake art plastic icing bakery shop di Surabaya. Jumlah sampel
yang diteliti berjumlah 138 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan skala Likert. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
variabel persepsi konsumen dan variabel kreativitas sebagai variabel independen
dan variabel brand image sebagai variabel dependen. Penulis mengolah data hasil
penelitian dengan menggunakan program SPSS 18 untuk memperoleh kesimpulan
yang signifikan dari hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh
dari perhitungan program SPSS 18, dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi
konsumen memiliki pengaruh terhadap brand image bakery shop di Surabaya
karena konsumen memiliki ekspektasi yang tinggi dan kesadaran akan kebutuhan
produk cake art plastic icing. Sedangkan variabel kreativitas tidak memiliki
pengaruh terhadap brand image bakery shop di Surabaya dikarenakan faktor
originalitas yang dirasa konsumen masih belum dimiliki oleh bakery shop di
Surabaya. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Persepsi Konsumen | en_US |
| dc.subject | Kreativitas | en_US |
| dc.subject | Brand Image | en_US |
| dc.subject | Cake Art Plastic Icing | en_US |
| dc.title | PERSEPSI KONSUMEN DAN KREATIVITAS DI BIDANG CAKE ART PLASTIC ICING TERHADAP BRAND IMAGE BAKERY SHOP DI SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 10207038 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MICHAEL RICKY SONDAK | |