| dc.contributor.author | JOHAN, ANITA | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-03T03:10:18Z | |
| dc.date.available | 2022-02-03T03:10:18Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4442 | |
| dc.description | The developments of the world hospitality have many advances in technology and
information that makes a lot of business people is interesting in the services sector. In the
industrial services currently compete to provide products and services. One of them is the
Hotel Somerset service industries that offer attractive products and facilities. One of the
facilities is booking online, so the public is more practical and easier and does not spend
much time. Many hotels that provide products and services you offer to get it. Society
must be more selective in choosing for the wishes and needs that meet.
In the service of industry service quality is very important because it is a positive
value in the eyes of society. Many hotels make changes periodically to correct any
deficiencies and to optimize the advantages. The quality of service that the hotel should
provide maximum service for guest loyalty increases. Guest loyalty is very important for
the future of hotel development that is use as an evaluation of the work and
professionalism. The quality of service satisfactory to encourage guests to have a high
value on loyalty to the hotel. So precious of value gain from hard work and sacrifice of
the hotel to provide a satisfactory quality of service to guests.
This research is conducting to determine the relationship between service quality
and guest loyalty. The researchers use correlation analysis to find out how much the
relationship between the variable service quality and guest loyalty. From this research the
value of 0.504 proves that there is a fairly strong relationship between service quality and
guest loyalty. Hotel should consider all aspects that relate with to the quality of services
to enhance guest loyalty. | en_US |
| dc.description.abstract | Berkembangnya dunia perhotelan dengan banyaknya kemajuan teknologi dan
informasi membuat banyak pelaku bisnis tertarik pada bidang jasa. Di industri bidang
jasa saat ini bersaing untuk memberikan produk dan pelayanan yang memuaskan. Salah
satunya industri jasa adalah Hotel Somerset yang menawarkan produk dan fasilitas
menarik. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pemesanan kamar secara online
sehingga masyarakat lebih praktis dan mudah serta tidak membutuhkan banyak waktu.
Banyaknya hotel yang memberikan penawaran produk dan kemudahan untuk
mendapatkannya. Masyarakat harus lebih selektif dalam memilih agar keinginan dan
kebutuhannya terpenuhi.
Dalam industri jasa kualitas pelayanan sangat penting karena merupakan nilai
positif di mata masyarakat. Banyak hotel melakukan perubahan secara berkala untuk
memperbaiki segala kekurangan dan mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki. Kualitas
pelayanan yang dilakukan hotel harus memberikan pelayanan maksimal agar loyalitas
tamu meningkat. Loyalitas tamu sangat penting bagi perkembangan hotel di masa
mendatang yang digunakan sebagai evaluasi atas kerja dan profesionalisme. Kualitas
pelayanan yang memuaskan mendorong tamu untuk memiliki nilai loyalitas yang tinggi
pada hotel tersebut. Dengan begitu nilai berharga yang didapatkan dari kerja keras dan
pengorbanan pihak hotel untuk memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan kepada
tamu.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan
dan loyalitas tamu. Peneliti menggunakan analisa korelasi untuk mengetahui seberapa
besar hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan loyalitas tamu. Dari penelitian ini
nilainya sebesar 0,504 membuktikan bahwa ada hubungan yang cukup kuat antara
kualitas pelayanan dan loyalitas tamu. Hotel harus memperhatikan seluruh aspek yang
berhubungan dengan kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas tamu. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Hotel | en_US |
| dc.subject | kualitas pelayanan | en_US |
| dc.subject | loyalitas tamu | en_US |
| dc.subject | fasilitas | en_US |
| dc.title | HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS TAMU HOTEL SOMERSET DI SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0729016502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 10206026 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | HARI MINANTYO | |