Show simple item record

dc.contributor.authorJOHAN, ANITA
dc.date.accessioned2022-02-03T03:10:18Z
dc.date.available2022-02-03T03:10:18Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4442
dc.descriptionThe developments of the world hospitality have many advances in technology and information that makes a lot of business people is interesting in the services sector. In the industrial services currently compete to provide products and services. One of them is the Hotel Somerset service industries that offer attractive products and facilities. One of the facilities is booking online, so the public is more practical and easier and does not spend much time. Many hotels that provide products and services you offer to get it. Society must be more selective in choosing for the wishes and needs that meet. In the service of industry service quality is very important because it is a positive value in the eyes of society. Many hotels make changes periodically to correct any deficiencies and to optimize the advantages. The quality of service that the hotel should provide maximum service for guest loyalty increases. Guest loyalty is very important for the future of hotel development that is use as an evaluation of the work and professionalism. The quality of service satisfactory to encourage guests to have a high value on loyalty to the hotel. So precious of value gain from hard work and sacrifice of the hotel to provide a satisfactory quality of service to guests. This research is conducting to determine the relationship between service quality and guest loyalty. The researchers use correlation analysis to find out how much the relationship between the variable service quality and guest loyalty. From this research the value of 0.504 proves that there is a fairly strong relationship between service quality and guest loyalty. Hotel should consider all aspects that relate with to the quality of services to enhance guest loyalty.en_US
dc.description.abstractBerkembangnya dunia perhotelan dengan banyaknya kemajuan teknologi dan informasi membuat banyak pelaku bisnis tertarik pada bidang jasa. Di industri bidang jasa saat ini bersaing untuk memberikan produk dan pelayanan yang memuaskan. Salah satunya industri jasa adalah Hotel Somerset yang menawarkan produk dan fasilitas menarik. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pemesanan kamar secara online sehingga masyarakat lebih praktis dan mudah serta tidak membutuhkan banyak waktu. Banyaknya hotel yang memberikan penawaran produk dan kemudahan untuk mendapatkannya. Masyarakat harus lebih selektif dalam memilih agar keinginan dan kebutuhannya terpenuhi. Dalam industri jasa kualitas pelayanan sangat penting karena merupakan nilai positif di mata masyarakat. Banyak hotel melakukan perubahan secara berkala untuk memperbaiki segala kekurangan dan mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki. Kualitas pelayanan yang dilakukan hotel harus memberikan pelayanan maksimal agar loyalitas tamu meningkat. Loyalitas tamu sangat penting bagi perkembangan hotel di masa mendatang yang digunakan sebagai evaluasi atas kerja dan profesionalisme. Kualitas pelayanan yang memuaskan mendorong tamu untuk memiliki nilai loyalitas yang tinggi pada hotel tersebut. Dengan begitu nilai berharga yang didapatkan dari kerja keras dan pengorbanan pihak hotel untuk memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan kepada tamu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dan loyalitas tamu. Peneliti menggunakan analisa korelasi untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan loyalitas tamu. Dari penelitian ini nilainya sebesar 0,504 membuktikan bahwa ada hubungan yang cukup kuat antara kualitas pelayanan dan loyalitas tamu. Hotel harus memperhatikan seluruh aspek yang berhubungan dengan kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas tamu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectHotelen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectloyalitas tamuen_US
dc.subjectfasilitasen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS TAMU HOTEL SOMERSET DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10206026
dc.identifier.dosenpembimbingHARI MINANTYO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record