| dc.contributor.author | MEXCIANA, STEFI | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-03T04:02:10Z | |
| dc.date.available | 2022-02-03T04:02:10Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4449 | |
| dc.description | The purpose of this research is to know the influence of marketing tactics and the
satisfaction of the gueststo the volume of room sales at Kusuma Agrowisata Hotel
in Batu. Besides that this research is done to know the volume of room sales itself.
In this research, the writer spread questionnaire to no respondent including those
who visit this hotel more than once also those who still once visit the Kusuma
Agrowisata Batu Hotel. A method that is used in taking the sample is stratified
sampling and the multiple regretion analysis is used as the statistical analysis. In
the result of t-test with the alpha (α) 0,05 showed marketing tactics get the t-value
3,007, while the satisfaction of the guests really influence par to the room sales F test showed the significance 0,000 that is less than 0,05 with the F-value 26,079.
Through the result of F-test, marketing tactics and the guests satisfaction influence
all together to the volume of room sales at Kusuma Agrowisata Batu Hotel.
Attribute of guests satisfactions is the dominant attribute in explaining the volume
of room sales at Kusuma Agrowisata Batu Hotel with the coefficient 30,8% and
the rest is 69,2% it is explained by other variables outside the variables are used. | en_US |
| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui taktik pemasaran dan
kepuasan tamu terhadap tingkat penjualan kamar di Hotel Kusuma Agrowisata
Batu. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui tingkat penjualan kamar di
hotel tersebut. Dalam penelitian ini, penulis membagikan kuesioner kepada 120
(seratus dua puluh) responden baik itu yang sudah menginap lebih dari sekali
maupun yang baru pertama kali menginap di Hotel Kusuma Agrowisata Batu.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling dan
menggunakan analisis regresi linier ganda sebagai alat analisis statistikya. Pada
hasil uji t dengan nilai alpha (α) 0,05 menunjukkan taktik pemasaran mempunyai
t-hitung 3,007 sedangkan kepuasan tamu mempunyai t-hitung 5,467 sehingga
kepuasan tamu sangat berpengaruh secara parsial terhadap tingkat penjualan
kamar. Hasil uji F menunjukkan signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05
dengan F hitung 26,079. Melalui hasil uji F tersebut, taktik pemasaran dan
kepuasan tamu mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap tingkat
penjualan kamar di Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Atribut kepuasan konsumen
merupakan atribut yang dominan dalam menjelaskan tingkat penjualan kamar di
Hotel Kusuma Agrowisata Batu dengan nilai koefisien sebesar 30,8% dan sisanya
sebesar 69,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | taktik pemasaran | en_US |
| dc.subject | kepuasan tamu | en_US |
| dc.subject | strategi pemasaran | en_US |
| dc.subject | penjualan kamar | en_US |
| dc.title | TAKTIK PEMASARAN DAN KEPUASAN TAMU TERHADAP TINGKAT PENJUALAN KAMAR DI HOTEL KUSUMA AGROWISATA BATU | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0709117803 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 10206013 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MICHAEL RICKY SONDAK | |