Show simple item record

dc.contributor.authorMEXCIANA, STEFI
dc.date.accessioned2022-02-03T04:02:10Z
dc.date.available2022-02-03T04:02:10Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4449
dc.descriptionThe purpose of this research is to know the influence of marketing tactics and the satisfaction of the gueststo the volume of room sales at Kusuma Agrowisata Hotel in Batu. Besides that this research is done to know the volume of room sales itself. In this research, the writer spread questionnaire to no respondent including those who visit this hotel more than once also those who still once visit the Kusuma Agrowisata Batu Hotel. A method that is used in taking the sample is stratified sampling and the multiple regretion analysis is used as the statistical analysis. In the result of t-test with the alpha (α) 0,05 showed marketing tactics get the t-value 3,007, while the satisfaction of the guests really influence par to the room sales F test showed the significance 0,000 that is less than 0,05 with the F-value 26,079. Through the result of F-test, marketing tactics and the guests satisfaction influence all together to the volume of room sales at Kusuma Agrowisata Batu Hotel. Attribute of guests satisfactions is the dominant attribute in explaining the volume of room sales at Kusuma Agrowisata Batu Hotel with the coefficient 30,8% and the rest is 69,2% it is explained by other variables outside the variables are used.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui taktik pemasaran dan kepuasan tamu terhadap tingkat penjualan kamar di Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui tingkat penjualan kamar di hotel tersebut. Dalam penelitian ini, penulis membagikan kuesioner kepada 120 (seratus dua puluh) responden baik itu yang sudah menginap lebih dari sekali maupun yang baru pertama kali menginap di Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling dan menggunakan analisis regresi linier ganda sebagai alat analisis statistikya. Pada hasil uji t dengan nilai alpha (α) 0,05 menunjukkan taktik pemasaran mempunyai t-hitung 3,007 sedangkan kepuasan tamu mempunyai t-hitung 5,467 sehingga kepuasan tamu sangat berpengaruh secara parsial terhadap tingkat penjualan kamar. Hasil uji F menunjukkan signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 dengan F hitung 26,079. Melalui hasil uji F tersebut, taktik pemasaran dan kepuasan tamu mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap tingkat penjualan kamar di Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Atribut kepuasan konsumen merupakan atribut yang dominan dalam menjelaskan tingkat penjualan kamar di Hotel Kusuma Agrowisata Batu dengan nilai koefisien sebesar 30,8% dan sisanya sebesar 69,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjecttaktik pemasaranen_US
dc.subjectkepuasan tamuen_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectpenjualan kamaren_US
dc.titleTAKTIK PEMASARAN DAN KEPUASAN TAMU TERHADAP TINGKAT PENJUALAN KAMAR DI HOTEL KUSUMA AGROWISATA BATUen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim10206013
dc.identifier.dosenpembimbingMICHAEL RICKY SONDAK


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record