• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISA POTENSI PARIWISATA CHINATOWN DI KOTA MALANG SEBAGAI PARIWISATA BARU KOTA MALANG

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (225.3Kb)
    BAB I (212.5Kb)
    BAB II (275.1Kb)
    BAB III (208.5Kb)
    BAB IV (442.9Kb)
    BAB V (150.6Kb)
    Halaman Judul (159.6Kb)
    Daftar Isi (157.1Kb)
    DAFTAR PUSTAKA (192.1Kb)
    Ringkasan Eksekutif (227.1Kb)
    KATA PENGANTAR (226.3Kb)
    LAMPIRAN (640.2Kb)
    lembar penerimaan jurusan (200.5Kb)
    Pernyataan Keaslian (220.2Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (201.8Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (221.9Kb)
    Date
    2011
    Author
    DWIYANTI, STEPHANIE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Wisata telah menjadi bagian hidup dari manusia. Setiap manusia membutuhkan wisata untuk melepaskan kejenuhan dari hidup. Berdasarkan fakta inilah pariwisata di Indonesia berkembang dengan pesat. Aneka ragam keindahan alam dan budaya Indonesia menambahkan nilai tersendiri dalam dunia pariwisata. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki pariwisata yang berkembang adalah pariwisata kota Malang. Malang dikenal dengan sebagai kota wisata, karena kondisi alam yang bersih dan sejuk. Sehingga Malang memiliki banyak objek wisata yang berkembang terutama di daerah pinggiran kota. Namun sangat disayangkan objek wisata yang ada di dalam kota kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga objek wisata ini tidak dapat berkembang atau belum dikembangkan seperti yang berada di pinggiran kota. Seperti contohnya daerah Jalan Wiromargo yang didiami oleh masyarakat Tionghoa dapat menjadi sebuah objek wisata yang menarik apabila di olah menjadi sebuah Chinatown. Pariwisata Chinatown yang memiliki daya tarik sebagai wisata kuliner dan festival budaya yang diperlengkapi dengan penjualan souvenir. Jalan Wiromargo ini merupakan kawasan yang masih memiliki warisan budaya Tionghoa melaui bentuk rumah mereka, dan hal inilah yang menjadikan kawasan ini objek penelitian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada potensi Chinatown menjadi objek wisata baru di kota Malang. Dan untuk mengetahui ada tidaknya potensi dibukanya pariwisata Chinatown di kota Malang ini, penelitian ini meneliti minat masyarakat terhadap pariwisata Chinatown ini. Serta menganalisa bagaimana cara pemasaran yang baik agar memiliki pengunjung yang banyak.Berdasarkan hasil penelitian minat masyarakat kota Malang tinggi terhadap pariwisata ini serta potensi dibukanya pariwisata ini juga besar, sedangkan cara pemasarannya dilakukan dengan memberikan variasi yang berbeda terhadap festival budayanya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4452
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire