| dc.contributor.author | ANDRIEANTO, TONY | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-03T05:11:14Z | |
| dc.date.available | 2022-02-03T05:11:14Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4457 | |
| dc.description | Business plan is created to determine the success or the failure of a business
when be implemented in the real world. In this case, The Sentinel Tavern is
categorized as a classic-themed restaurant which provides a classic tavern steak
menu variation and from non-alcoholic to alcoholic beverages. The author has
done a few ways to find the answer by identifying what kind of competitive
advantage that makes The Sentinel Tavern can compete in the culinary world in
Surabaya, by analyzing markets, customers, and competitors are another way to
figure out the extent of the potential success of The Sentinel Tavern. Every
company always has the strengths, weaknesses, opportunities, and threats
(SWOT) differ from to other companies. The author defines the SWOT of The
Sentinel Tavern to determine what steps can be deployed to optimize the
strengths, minimize weaknesses, exploit opportunities and overcome the fullest
extent possible threats that will arise both from within and outside the company.
In addition to the SWOT analysis, researcher exercises marketing mix,
which consists of placing the product, pricing, distribution, promotion. The
conclusion that can be drawn from the marketing mix that food products and
beverages offered to be affordable by the consumer in accordance with the target
market of The Sentinel Tavern.
The Sentinel Tavern has a crystal clear vision of the mission, which is
pointed out as a reference for the successful company. With the vision of the
mission, then the planning strategy must be carried out with some clear objectives.
Based on the classic tavern interior theme, it is very possible that the public
interest in the city of Surabaya is very enthusiastic to try the food and beverages
offered by The Sentinel Tavern. It is estimated that potential customers are mostly
executive officers who work and live in West Surabaya. | en_US |
| dc.description.abstract | Perencanaan bisnis ini dibuat untuk mengetahui berhasil atau tidaknya suatu
bisnis bila diimplementasikan di dunia nyata, dalam hal ini adalah The Sentinel
Tavern sebagai bisnis kategori restoran bertema classic tavern yang menyediakan
menu variasi steak dan minuman non-alkohol hingga beralkohol. Penulis telah
melakukan beberapa cara untuk mencari jawabannya, yaitu dengan
mengidentifikasi keunggulan kompetitif seperti apakah yang membuat The
Sentinel Tavern dapat berkompetisi di dunia kuliner di Surabaya, melakukan
analisa pasar, pelanggan, dan kompetitor salah satu cara untuk mengetahui tingkat
potensi keberhasilan The Sentinel Tavern. Setiap perusahaan selalu memiliki
kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT) yang berbeda-beda setiap
perusahaan. Peniliti mendefinisikan SWOT The Sentinel Tavern guna mengetahui
langkah-langkah apa saja yang dapat dikerahkan untuk mengoptimalkan kekuatan,
memperkecil kelemahan, memanfaatkan peluang seoptimal mungkin serta
menanggulangi kemungkinan ancaman yang akan timbul baik dari dalam maupun
luar perusahaan.
Selain SWOT sebagai salah satu faktor penentu layak atau tidaknya The
Sentinel Tavern, peniliti juga melakukan Bauran Pemasaran,yang terdiri dari
menempatkan produk, harga, distribusi, promosi. Kesimpulan yang dapat diambil
dari hasil Bauran Pemasaran, produk makanan dan minuman yang ditawarkan
dapat terjangkau oleh konsumen yang sesuai dengan target market The Sentinel
Tavern.
The Sentinel Tavern memiliki visi misi yang jelas, yang gunanya sebagai
acuan keberhasilan suatu perusahaan. Dengan adanya visi misi, maka progam progam yang akan dilaksanakan jelas tujuannya. Berdasar pada tema interior
classic tavern sangat besar kemungkinan bahwa minat masyarakat kota Surabaya
sangat antusias untuk mencoba makanan dan minuman yang ditawarkan oleh The
Sentinel Tavern. Diperkirakan calon konsumen kebanyakan merupakan para
pekerja eksekutif yang bekerja dan tinggal di wilayah Surabaya Barat. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Perencanaan bisnis | en_US |
| dc.subject | Tavern | en_US |
| dc.subject | Analisa SWOT | en_US |
| dc.title | THE SENTINEL TAVERN | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0729016502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 10207022 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | HARI MINANTYO | |