PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSUBI
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah utuk mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), dan kualitas layanan (X3) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) Musubi. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil survey kuesioner dan data sekunder didapatkan dari data internal perusahaan serta buku literatur lainnya. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Musubi selama periode Agustus – Oktober 2013. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden. Metode yang digunakan probability sampling dengan teknik purposive sampling. Menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik dengan tingkat kesalahan 5%.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah harga (X1), kualitas produk (X2), dan kualitas layanan (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) Musubi.