RENCANA PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK OZORA
Abstract
Jumlah penduduk Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pertambahan jumlah penduduk setiap tahun tersebut membuat kebutuhan akan air minum yang bersih semakin meningkat. Namun, hal tersebut tidak diiringi dengan pemeliharaan kesehatan dari masyarakatnya. Belakangan ini ditemukan beberapa produk air minum yang masih mengandung zat berbahaya dan tidak layak dikonsumsi oleh tubuh. Peningkatan jumlah penduduk yang tidak diiringi oleh peningkatan pemeliharaan kesehatan masyarakat ini yang membuat Ozora hadir di tengah-tengah masyarakat. Dari hasil penyebaran angket yang dilakukan Ozora masih banyak sekali masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya yang peduli akan pentingnya kesehatan dan tertarik dengan produk kesehatan. Ozora hadir sebagai produk Air Minum Dalam Kemasan yang dapat memberikan dampak positif bagi konsumen. Air Minum Dalam Kemasan Ozora berbeda dengan Air Minum Dalam Kemasan biasanya karena Ozora mengandung alkali dan memiliki tingkat basa (pH) mencapai delapan setengah. Kandungan alkali pada Ozora berfungsi untuk menetralkan asam yang berlebihan di dalam tubuh akibat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan minuman yang mengandung zat yang kurang baik bagi tubuh. Produk Ozora juga berfunsi sebagai pengatur berat badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ozora ingin membantu masyarakat untuk memiliki hidup yang sehat dan meningkatkan pemeliharaan kesehatan masyarakat yang masih rendah. Ozora selalu berusaha untuk memberikan kualitas air yang terbaik bagi masyarakat. Tujuan Ozora tidak hanya memperoleh keuntungan dalam hal materi saja, namun Ozora juga ingin agar produk Ozora dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai produk yang dapat meningkatkan kesehatan bagi para konsumennya dan memberikan manfaat yang baik bagi para konsumennya. Target pasar Ozora ditujukan kepada masyarakat dengan kelas ekonomi menengah keatas karena harga Ozora yang termasuk tinggi untuk ukuran harga Air Minum Dalam Kemasan. Tempat pemasaran Ozora lebih diarahkan ke tempat-tempat yang memiliki segmen pasar dengan kelas ekonomi menengah keatas, seperti premium hospital, hypermarket dan premium healthy restaurant.