Anal isa Persepsi Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Layanan Kapulaga Foodtruck
Abstract
Kapulaga Foodtruck merupakan salah satu usaha kecil menengah yang
sedang berkembang di kota Sidoarjo,
food truck
yang memiliki beberapa cabang
warung ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Sidoarjo,
usaha ini bisa di bilang sudah cukup sukses namun ada beberapa kekurangan yang
membuat Kapulaga tidak maksimal dan optimal pada saat operasional. Penelitian
ini bertujuan untuk menemukan letak kekurangan dari bisnis kuliner tersebut, agar
supaya Kapulaga menjadi suatu usaha yang maju dan berkembang. Teknik dalam
mencari suatu faktor ini memakai teknik triangulasi. Solusi yang terbaik agar
Kapulaga menjadi bisa lebih maju adalah dengan cara memperbaiki sektor
operasional dan sumber daya manusia.
Ada beberapa aspek penunjang yang harus di perhatikan oleh pemilik usaha
antara lain adalah papan order yang belum tersedia sampai sekarang, menurut
Bapak Zafran sebagai narasumber yang panulis wawancarai, papan order adalah
salah satu hal yang sangat penting mengingat itu adalah tanda agar konsumen
yang akan memesan mengerti dan tidak perlu bingung untuk melakukan
pemesanan, SOP pelayanan yang juga meliputi keramah tamahan karyawan dalam
melayani konsumen