PERANCANGAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK POKARD ILUSTRATION
Abstract
“PERANCANGAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK POKARDILUSTRATION”
Perancanganini bertujuan untuk melakukanpengembangan produk dan mediapromosi yang efektif agar Pokard Illustration dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.Pengamatan dan perancangan produk Pokard dilakukan sejak bulan Februari hinggaApril 2016. Target utama yang dituju adalah remaja hingga dewasa, baik laki-lakimaupun perempuan, berusia 17 hingga 40 tahun. Metode Penelitian yang digunakanpada perancangan ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif, dimana data-datadidapatkan melaluiinterviewdan studi literatur. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwaPokard melayani jasa ilustrasi dengan gaya desain Psychedelic. Pokard lebihmenekankan pada ilusi-ilusi optikal seperti sesuatu yang hanya angan-angan tinggi,menggunakan tekstur-tekstur yang rumit, fantastis, metafisik dan surealistik subyek.Brand promise yang diberikan Pokard adalah “The power of duotone design”.Mediautama yang digunakan Pokard untuk promosi meliputi: kartu remi dan coloring book.
