• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN AKTIVASI BRAND UNTUK PRODUK TAS GITAR KULIT HEINNICK

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.677Mb)
    Pernyataan Keaslian (2.370Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (2.612Mb)
    Persetujuan Dosen Penguji (2.659Mb)
    Kepentingan Akademis (1.655Mb)
    Kata Pengantar (1.661Mb)
    Abstrak (1.663Mb)
    Daftar Isi (1.660Mb)
    Daftar Gambar (1.663Mb)
    Daftar Tabel (1.651Mb)
    Daftar Lampiran (1.767Mb)
    Bab 1 (1.860Mb)
    Bab 2 (1.936Mb)
    Bab 3 (1.702Mb)
    Bab 4 (4.563Mb)
    Bab 5 (1.660Mb)
    Daftar Pustaka (1.655Mb)
    Date
    2016
    Author
    BUDIMAN, HAN SINARADI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGAN AKTIVASI BRAND UNTUK PRODUK TAS GITARKULIT PERUSAHAAN HEINNICK” Perancangan ini dibuat guna memperkenalkanbrandHeinnick kepadatarget market-nya. Heinnick merupakan sebuah perusahaan yang menyediakanjasa customisasitas gitar dengan bahan dasarkulit. Perusahaan ini berdiri sejaktahun 2015. Di usianya yang masih sangat muda, masyarakat belum ada yangmengenal Heinnick.Oleh karena itu, penulis melakukan sebuahpenelitian gunamemperkenalkan brand ini. Metode penelitian yang penulis lakukan antara laindengan melakukan wawancara, menyebar kuesioner beserta melakukan studiliteratur. Dari penelitian yang telah penulis lakukan, didapati bahwa salah satumetode yang efektif untuk melakukan aktivasibrandadalah dengan membuatsebuah event yang melibatkan para target market dari perusahaan. Event inimerupakan salah satu cara yang efektif untuk mengkomunikasikan nilai yangdikandung oleh sebuahbrand.Dalam upaya pengaktivasianbrand, Heinnickmembuat sebuah event desain tas gitar yang bisa disesuaikan dengan preferensipeserta lomba.Dengan event yang diadakan, konsumen bisa merasakanbagaimana proses bekerja dari perusahaan Heinnick.Bagi pemenang utama,usaha yang peserta lakukan tidak hanya menjadi sebuah kenangan semata, akantetapi juga akan diwujudnyatakan menjadi tas gitar impianmereka. Guna menarikminat masyarakat untuk terus berkarya, maka setiap bulannya akan diberikanbeberapamerchandisemenarik untuk dua desain yang terpilih.Dua desain terbaiktiap bulan ini nantinya akan diseleksi dan dipilih satu pemenang utama.Agar eventini dapat berjalan, diperlukan upaya promosi yang dapat menarik minatmasyarakat. Promosi yang dilakukan harus terintegrasi, tujuannya adalah agarkesan profesionalitas dari heinnick dapat dirasakan tidak hanya dariproduk jugamelalui media yang di keluarkan oleh Heinnick. Selain itu, harus memperhatikannilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan sehingga nilai tersebutlah yang munculketika masyarakat bersentuhan dengan media-media yang dimiliki oleh Heinnick.Pemilihan tempat, waktu, material media promosi juga perlu dipikirkan sehinggakesan atau nilai yang dikehendaki dapat dirasakan olehtarget market.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5148
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire