Show simple item record

dc.contributor.authorBUDIMAN, HAN SINARADI
dc.date.accessioned2022-06-27T08:02:57Z
dc.date.available2022-06-27T08:02:57Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5148
dc.description.abstract“PERANCANGAN AKTIVASI BRAND UNTUK PRODUK TAS GITARKULIT PERUSAHAAN HEINNICK” Perancangan ini dibuat guna memperkenalkanbrandHeinnick kepadatarget market-nya. Heinnick merupakan sebuah perusahaan yang menyediakanjasa customisasitas gitar dengan bahan dasarkulit. Perusahaan ini berdiri sejaktahun 2015. Di usianya yang masih sangat muda, masyarakat belum ada yangmengenal Heinnick.Oleh karena itu, penulis melakukan sebuahpenelitian gunamemperkenalkan brand ini. Metode penelitian yang penulis lakukan antara laindengan melakukan wawancara, menyebar kuesioner beserta melakukan studiliteratur. Dari penelitian yang telah penulis lakukan, didapati bahwa salah satumetode yang efektif untuk melakukan aktivasibrandadalah dengan membuatsebuah event yang melibatkan para target market dari perusahaan. Event inimerupakan salah satu cara yang efektif untuk mengkomunikasikan nilai yangdikandung oleh sebuahbrand.Dalam upaya pengaktivasianbrand, Heinnickmembuat sebuah event desain tas gitar yang bisa disesuaikan dengan preferensipeserta lomba.Dengan event yang diadakan, konsumen bisa merasakanbagaimana proses bekerja dari perusahaan Heinnick.Bagi pemenang utama,usaha yang peserta lakukan tidak hanya menjadi sebuah kenangan semata, akantetapi juga akan diwujudnyatakan menjadi tas gitar impianmereka. Guna menarikminat masyarakat untuk terus berkarya, maka setiap bulannya akan diberikanbeberapamerchandisemenarik untuk dua desain yang terpilih.Dua desain terbaiktiap bulan ini nantinya akan diseleksi dan dipilih satu pemenang utama.Agar eventini dapat berjalan, diperlukan upaya promosi yang dapat menarik minatmasyarakat. Promosi yang dilakukan harus terintegrasi, tujuannya adalah agarkesan profesionalitas dari heinnick dapat dirasakan tidak hanya dariproduk jugamelalui media yang di keluarkan oleh Heinnick. Selain itu, harus memperhatikannilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan sehingga nilai tersebutlah yang munculketika masyarakat bersentuhan dengan media-media yang dimiliki oleh Heinnick.Pemilihan tempat, waktu, material media promosi juga perlu dipikirkan sehinggakesan atau nilai yang dikehendaki dapat dirasakan olehtarget market.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectTas Gitaren_US
dc.subjectKuliten_US
dc.subjectAktivasien_US
dc.subjectEventen_US
dc.titlePERANCANGAN AKTIVASI BRAND UNTUK PRODUK TAS GITAR KULIT HEINNICKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20312025
dc.identifier.dosenpembimbingARIEF AGUNG SUWASONO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record