Q-MOCHI
Abstract
Q-MOCHI 
Perkembangan dunia makanan dan minuman yang cukup pesat membuat para pebisnis mengambil bidang kuliner sebagai bisnis utama. Ini yang membuat banyak kompetitor mengambil peluang bisnis tersebut, sehingga mengakibatkan adanya persaingan bisnis yang sangat ketat. Secara tidak langsung, setiap bisnis kuliner dituntut membuat inovasi bisnis dan produk untuk memenangkan persaingan bisnis tersebut. Perancangan bisnis ini dibuat untuk menjelaskan rencana perkembangan inovasi bisnis dan produk dari Q-mochi secara rinci. Pada masa kini juga makanan kecil yang enak dan menyehatkan sudah jarang ditemukan. Q-mochi adalah bisnis yang bergerak di bidang homemade snack (food and beverage) yang menjual makanan kecil dari Jepang, yaitu mochi dan telah berjalan kurang lebih dua setengah tahun. Sekarang Q-mochi akan menambahkan produk baru dengan rasa yang berbeda, menyehatkan, dan belum pernah ada di Surabaya yaitu mochi sorbet. Mochi sorbet adalah mochi yang berisi sorbet dengan rasa buah asli dan diselimuti oleh cokelat. Dulunya berlokasi di Supermall Pakuwon Indah, Cartoon Kingdom, Surabaya dan sekarang akan pindah di Lenmarc mall, Surabaya. Proposisi nilai yang diberikan oleh Q-mochi adalah kesegaran mochi yang berbeda dari mochi biasanya, dibuat secara homemade tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga dapat dinikmati setiap saat, dan pelanggan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk menikmati mochi ice cream dan mochi sorbet. Target utama Q-mochi adalah mahasiswa, khususnya perempuan di Surabaya Barat. Q-mochi memiliki visi untuk menjadi suatu brand yang dikenal dan diingat oleh masyarakat pecinta mochi dan ice cream di Surabaya. Adanya mochi sorbet sebagai produk baru dapat menjadikan Q-mochi sebagai bisnis yang mempunyai produk yang unik dan populer di Surabaya
