Show simple item record

dc.contributor.authorTAN, TIFFANY
dc.date.accessioned2022-07-11T07:28:07Z
dc.date.available2022-07-11T07:28:07Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5185
dc.description.abstractCOFFEE GEEK Perkembangan bisnis café di Indonesia terutama Surabaya mulai meningkat jika dilihat dari nilai investasi yang terus bertumbuh setiap tahunnya. Namun perkembangan tersebut tidak diikuti dengan peningkatan kualitas dari bahan baku maupun penyajian. Masih banyak café yang lebih memilih menyajikan minuman yang lebih variatif dan mudah diterima masyarakat awam. Lebih dari 400 milyar cangkir kopi dikonsumsi setiap tahunnya. Kopi merupakan minuman paling populer di dunia setelah air putih. Konsumsi kopi di Indonesia saat ini sudah mencapai 800 gram per kapita per tahun. Perencanaan bisnis ini ditulis untuk mendeskripsikan rencana secara rinci dalam membangun bisnis café Coffee Geek. Coffee Geek adalah usaha yang bergerak di bidang specialty coffee shop yang menyediakan lebih dari satu jenis biji kopi yang dapat dipilih pelanggan sesuai selera. Biji kopi yang telah dipilih dapat diolah menggunakan teknik manual brewing maupun espresso brewing. Coffee Geek menawarkan konsep open bar dimana pelanggan dapat melihat secara langsung proses pembuatan minuman kopi dan dapat berinteraksi lebih dalam mengenai kopi dengan barista. Sehingga pelanggan yang datang tidak hanya sekedar minum kopi namun juga mendapat pengetahuan tentang kopi itu sendiri. Coffee Geek berkomitmen untuk menjadi pioneer dan leader dalam bidang specialty coffee di Surabaya dan menjadi sumber edukasi specialty coffee kepada masyarakat sehingga specialty coffee di Surabaya juga ikut berkembang. Dengan investasi awal sebesar Rp. 987. 422.298, perkiraan waktu yang diperlukan untuk mendapatkan kembali biaya yang dikeluarkan pada saat investasi awal tersebut adalah satu tahun delapan bulan setelah Coffee Geek beroperasional. Perancangan bisnis ini berisi tentang deskripsi dan latar belakang usaha, produk, model bisnis, analisis industri, rencana pemasaran, dan rencana keuangan.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKopien_US
dc.subjectCaféen_US
dc.subjectSpecialty Coffee Shopen_US
dc.titleCOFFEE GEEKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0709117803
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40211059
dc.identifier.dosenpembimbingMichael Ricky Sondak


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record