Show simple item record

dc.contributor.authorMARTAWIJANA, WIDYA TYARVITA
dc.date.accessioned2022-07-13T03:43:13Z
dc.date.available2022-07-13T03:43:13Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5188
dc.description.abstractPERENCANAAN BISNIS KAFE THREE O’CLOCK CAKES AND TEA Tujuan dibuatnya perencanaan bisnis ini adalah untuk mengetahui kelayakan pendirian bisnis Three O’Clock Cakes and Tea. Bisnis ini mengusung konsep tea time yang menjual kue petit four dan teh. Jenis kue yang dijual adalah kue Western seperti Black Forest, Cheesecake, Chocolate Mud, Green Tea, Mousse, Opera, Red Velvet, Sacher, Tiramisu, dan jenis teh yang dijual yaitu Camomile, Earl Grey, English Afternoon, English Breakfast, Jasmine, Pandan, Peppermint. Lokasi bisnis ini berada di Kota Semarang. Interior pada kafe bertema shabbychic. Harga produk kue yang dijual yaitu Rp. 4.500 sampai Rp. 7.900, sedangkan harga teh Rp. 10.000 sampai Rp 15.000. Segmen yang dituju berusia 22 sampai 60 tahun, dengan profesi sebagai karyawan, pegawai, dan wiraswasta. Bisnis ini ditujukan bagi orang yang suka nongkrong, meeting di luar kantor, suka minum teh, memberikan hadiah berupa kue, orang yang suka mencoba hal-hal baru, menyukai suasana kafe yang unik, menyukai dessert. Pasar yang dituju adalah masyarakat yang berlokasi di Kota Semarang dan sekitarnya. Pemasaran dilakukan dengan menyebarkan brosur, media sosial, mengiklankan di surat kabar, dan papan nama bisnis pada kafe. Terdapat promosi dengan konsep tea time yaitu memberikan secangkir teh gratis kepada pembeli setiap pembelian lima kue pada pukul 15.00 sampai 17.00. Produk kue dapat dinikmati di kafe maupun dibawa pulang, untuk kue yang dibawa pulang dapat dibeli dengan sistem paket isi empat, sembilan, dan enam belas. Investasi awal yang diberikan sebesar Rp. 389.901.995, dan dapat dikembalikan pada tahun pertama bulan ke-dua. Bisnis ini layak untuk dijalankan karena net present value yang dihasilkan sebesar Rp. 2.117.791.562, dimana hasil yang diberikan lebih dari nol.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKafeen_US
dc.subjectToko Kueen_US
dc.subjectTea Timeen_US
dc.titlePERENCANAAN BISNIS KAFE THREE O’CLOCK CAKES AND TEAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn8954230021
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40211023
dc.identifier.dosenpembimbingJ. E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record