Faktor Faktor yang Merefleksikan Family Business Brand Dalam Perspektif Generasi Penerus Perusahaan Keluarga Pada Family Business Community Universitas Ciputra

Date
2021Author
Fayola, Annisa Aisyah
Padmalia, Metta
Effendy, Junko Alessandro
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang
dapat merefleksikan family business brand dalam perspektif
generasi penerus perusahaan keluarga. Pengumpulan data
penelitian disebarkan sebanyak 135 responden pada generasi
penerus perusahaan keluarga yang tergabung dalam family
business community Universitas Ciputra angkatan tujuh, delapan,
dan sembilan yang mayoritas sudah pernah terlibat dalam
perusahaan keluarga, pengambilan sampel dilakukan dengan
metode teknik pengambilan sampel non-probability sampling dan
metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan
adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (SEM
PLS) dengan bantuan program smartPLS 3.0. Hasil analisis pada
penelitian ini menunjukkan bahwa Family Business Brand dapat
terefleksikan oleh faktor Family Firm Identity, Family Firm
Image, dan Family Firm Reputation. Faktor Family Firm Identity
terdiri dari pengaruh keluarga, nilai tujuan keluarga, tempat asal
perusahaan, nama bisnis/ perusahaan keluarga, dan tumpang
tindih nilai bisnis keluarga. Faktor Family Firm Image terdiri dari
penggambaran perjanjian keluarga, saluran atau channel yang
digunakan, perilaku anggota yang mencerminkan nilai-nilai, dan
sejarah pengorbanan bisnis keluarga. Faktor Family Firm
Reputation terdiri dari visi kepemimpinan perusahaan, lingkungan
tempat kerja, dan kinerja keuangan perusahaan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
USULAN FAMILY CONSTITUTION BAGI UD.XYZ (STUDY KASUS PADA UD.XYZ)
Fauziah, Innayatul (Universitas Ciputra Surabaya, 2018-12-13)Penelitian ini membahas tentang family constitution pada UD. XYZ, dimana merupakan suatu bisnis keluarga. Family constitution dapat digunakan untuk menyelesaikan konflik yang tengah terjadi didalam keluarga, atau ... -
Analisis Perbedaan Persepsi Family Business Brand Lintas Generasi pada Angkatan VIII Family Business Universitas Ciputra
Padmalia, Metta (Universitas Mercu Buana, 2020-02)enelitian bertujuan untuk menganalisis perbedaan persepsi tiga dimensi family business brand (family firm identity, family firm image, dan family firm reputation) antara incumbent- keluarga, incumbent-non-keluarga, dan ... -
PENGARUH KOMITMEN DAN KEHARMONISAN KELUARGA TERHADAP MINAT PENERUS MELANJUTKAN BISNIS KELUARGA
Natalia, Hana (Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-06)Penelitian ini membahas mengenai pengaruh komitmen dan keharmonisan keluarga terhadap minat penerus melanjutkan bisnis keluarga. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh komitmen terhadap minat penerus melanjutkan ...
