Analisis Perbedaan Persepsi Family Business Brand Lintas Generasi pada Angkatan VIII Family Business Universitas Ciputra
Abstract
enelitian bertujuan untuk menganalisis perbedaan persepsi tiga dimensi family business brand (family firm identity, family firm image, dan family firm reputation) antara incumbent- keluarga, incumbent-non-keluarga, dan generasi penerus. Penelitian berikut diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait bagaimana tiga subsistem yang berbeda dalam suatu bisnis keluarga memiliki pemahaman terhadap family business brand. Apabila terdapat peredaan persepsi maka akan diusulkan strategi yang tepat agar operasional perusahaan dapat lancar dan terjadi peningkatan nilai merek perusahaan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik bisnis keluarga dari kelompok Family Business Universitas Ciputra angkatan VIII, penentuan sampel dilakukan berdasarkan purposive random sampling dengan kriteria tertentu. Metode penelitian yang digunakan adalah uji beda nyata One Way ANOVA yang dioperasikan menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan di antara ketiga kategori responden pada dimensi family firm identity dan family firm reputation. Sedangkan pada family firm image tidak terdapat perbedaan yang signifikan di antara ketiga kategori responden.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
USULAN FAMILY CONSTITUTION BAGI UD.XYZ (STUDY KASUS PADA UD.XYZ)
Fauziah, Innayatul (Universitas Ciputra Surabaya, 2018-12-13)Penelitian ini membahas tentang family constitution pada UD. XYZ, dimana merupakan suatu bisnis keluarga. Family constitution dapat digunakan untuk menyelesaikan konflik yang tengah terjadi didalam keluarga, atau ... -
Faktor Faktor yang Merefleksikan Family Business Brand Dalam Perspektif Generasi Penerus Perusahaan Keluarga Pada Family Business Community Universitas Ciputra
Fayola, Annisa Aisyah; Padmalia, Metta; Effendy, Junko Alessandro (Management Departement of Institut Shanti Bhuana, 2021)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat merefleksikan family business brand dalam perspektif generasi penerus perusahaan keluarga. Pengumpulan data penelitian disebarkan sebanyak 135 responden ... -
PENGARUH KOMITMEN DAN KEHARMONISAN KELUARGA TERHADAP MINAT PENERUS MELANJUTKAN BISNIS KELUARGA
Natalia, Hana (Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-06)Penelitian ini membahas mengenai pengaruh komitmen dan keharmonisan keluarga terhadap minat penerus melanjutkan bisnis keluarga. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh komitmen terhadap minat penerus melanjutkan ...

