USULAN FAMILY CONSTITUTION BAGI UD.XYZ (STUDY KASUS PADA UD.XYZ)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang family constitution pada UD. XYZ, dimana
merupakan suatu bisnis keluarga. Family constitution dapat digunakan untuk
menyelesaikan konflik yang tengah terjadi didalam keluarga, atau untuk
menghindari suatu konflik yang akan terjadi. Selain itu, perjanjian keluarga dapat
melindungi hak para anggota keluarga yang tergabung didalamnya, serta anggota
keluarga wajib untuk memenuhi setiap kewajiban yang tertera. Terdapat tiga
elemen yang terkandung didalam family constitution, pertama adalah Family
Values and Beliefs yang memiliki poin Family Values and Goals, kedua adalah
Family Business Principles, dan yang ketiga adalah Family Business Policies.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada elemen pertama, family values and
beliefs yang memiliki empat poin menunjukkan bahwa UD. XYZ sudah
memenuhinya. Pada sub-poin family values and goals yang memiliki 12 poin,
menunjukkan bahwa sub-elemen ini sudah terpenuhi. Elemen kedua, yakni family
business principles menunjukkan bahwa beberapa poin sudah terpenuhi, namun
poin yang lainnya masih membutuhkan suatu penyempurnaan. Elemen terakhir
adalah family business policies, UD. XYZ sudah memahami maksud tersebut.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Faktor Faktor yang Merefleksikan Family Business Brand Dalam Perspektif Generasi Penerus Perusahaan Keluarga Pada Family Business Community Universitas Ciputra
Fayola, Annisa Aisyah; Padmalia, Metta; Effendy, Junko Alessandro (Management Departement of Institut Shanti Bhuana, 2021)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat merefleksikan family business brand dalam perspektif generasi penerus perusahaan keluarga. Pengumpulan data penelitian disebarkan sebanyak 135 responden ... -
Analisis Perbedaan Persepsi Family Business Brand Lintas Generasi pada Angkatan VIII Family Business Universitas Ciputra
Padmalia, Metta (Universitas Mercu Buana, 2020-02)enelitian bertujuan untuk menganalisis perbedaan persepsi tiga dimensi family business brand (family firm identity, family firm image, dan family firm reputation) antara incumbent- keluarga, incumbent-non-keluarga, dan ... -
PENGARUH KOMITMEN DAN KEHARMONISAN KELUARGA TERHADAP MINAT PENERUS MELANJUTKAN BISNIS KELUARGA
Natalia, Hana (Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-06)Penelitian ini membahas mengenai pengaruh komitmen dan keharmonisan keluarga terhadap minat penerus melanjutkan bisnis keluarga. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh komitmen terhadap minat penerus melanjutkan ...