“ PENERAPAN BIAYA RELEVAN SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN SALURAN DISTRIBUSI PERUSAHAAN CHEESE FIX ”
Abstract
PENERAPAN BIAYA RELEVAN SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN SALURAN DISTRIBUSI PERUSAHAAN CHEESE FIX
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran distribusi penjualan Cheese Fix yang paling menguntungkan, antara penjualan produk jadi melalui stan atau penjualan produk setengah jadi dalam bentuk frozen . Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah wawancara kepada enam orang narasumber yang terbagi menjadi pemilik stan makanan, pemilik perusahaan frozen food , dan pemilik toko frozen food . Uji validitas dan reliabilitas data pada penelitian ini menggunakan triangulasi data. Alat analisis yang digunakan analisis biaya relevan. Analisis biaya relevan bertujuan untuk mengetahui pilihan yang paling menguntungkan bagi perusahaan. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa Cheese Fix perlu memilih salurand distribusi penjualan produk setengah jadi dalam bentuk frozen.