Show simple item record

dc.contributor.authorEFENDY, GONAWAN
dc.date.accessioned2022-09-02T07:51:58Z
dc.date.available2022-09-02T07:51:58Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5319
dc.description.abstractPerusahaan ekspedisi sebagai perusahaan transportasi mempunyai peranan yang sangat penting dalam mata rantai arus barang - barang dari s atu tempat ke tempat yang lain. Prospek yang cerah dalam bisnis ekspedisi melatar belakangi pendirian CV. Sinar Baru Express . CV. Sinar Baru Express sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, keberadaan pelayanan yang baik begitu penting, namun fakta yang ada menunjukkan CV. Sinar Baru Express masih menerima keluhan atas pelayanan yang diber ikan kepada pelanggan. Pelanggan yang mengeluh atas pelayanan yang diberikan oleh CV. Sinar Baru Express karena merasakan ketidakpuasan, sehingga tidak menggunakan kembali layanan CV. Sinar Baru Express . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh k ualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan CV. Sinar Baru Express . Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif . Sampel yang dipilih merupakan pelanggan CV. Sinar Baru Express yang menggunakan layanan perusahaan lebih dari 1 kali. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling . Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat ada pengaruh positif yang signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan CV. Sinar Bar u Express . Saran bagi perusahaan adalah dalam membuat desain produk hendaknya berdasarkan karakteristik konsumen . Pada indikator reliabilitas yang memiliki nilai mean tertinggi adalah memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memuas kan. Pada indikator r esponsif yang memiliki nilai mean tertinggi adalah karyawan tanggap dalam m enyelesaikan keluhan pelanggan. Pada indikator jaminan yang memiliki nilai mean tertinggi adalah karyawan dapat menyakinkan pelanggan apabila layanan CV. Sinar Baru Express terperca ya. Pada indikator empati yang memiliki nilai mean tertinggi adalah pelanggan mudah dalam mendapatkan informasi tentang layanan CV. Sinar Baru Express. Pada indikator bukti fisik yang memiliki nilai mean tertinggi adalah CV. Sinar Baru Express memiliki arm ada tran sportasi yang dapat diandalkan.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectekspedisien_US
dc.subjectkualitas layananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV. SINAR BARU EXPRESSen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0707055601
dc.identifier.nim10111191
dc.identifier.dosenpembimbingJ. E. Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record