ANALISA PENGARUH ADVERTISING FORMAT TERHADAP COMMUNICATION EFFECTIVENESS YANG DIMODERASI OLEH TIE STRENGTH PADA PERUSAHAAN EKA COFFEE
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pola yang terbentuk padapengaruhadvertising formatpadacommunication effectivenessyang dimoderasi olehtie strengthpadaperusahaanstart-upkhususnya industri kopi di Indonesia. Mengacu pada kondisi yang seringterjadi dalam periklanan industri kopi yang kurang interaktif sehingga komunikasi yangterjalin kurang efektif, maka dari itu studi ini dipilih untuk membantu perusahaan mencapaiperforma yang telah diharapkan. Sebanyak 53 responden yang telah berhasil dikumpulkanmenggunakan purposive sampling sehingga membatasi pada individu yang telah melakukanperiklanan di industri kopi serta memiliki perusahaanstart-up. Hasil yang telah didapatkanmelalui penelitian ini adalah adanya hubungan signifikan antaraadvertising formatpadacommunication effectivenessdengan adanya variabel tie strength sebagai variabelindependen.
