• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI BERDASARKAN SWOT ANALYSIS UNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN KOMPETITIF BEAUTY FASHION INDUSTRY

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.728Mb)
    Abstrak (1.727Mb)
    Bab 1 (8.411Mb)
    Bab 2 (21.56Mb)
    Bab 3 (6.660Mb)
    Bab 4 (24.95Mb)
    Bab 5 (3.372Mb)
    Daftar Pustaka (5.120Mb)
    Daftar Isi (11.58Mb)
    Halaman Judul (1.804Mb)
    Kata Pengantar (3.592Mb)
    Lampiran 1 (9.959Mb)
    Lampiran 2 (1.726Mb)
    Lampiran 3 (3.471Mb)
    Lampiran 4 (37.94Mb)
    Lampiran 5 (11.70Mb)
    Lampiran 6 (5.024Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.826Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.834Mb)
    Persetujuan Dosen Penguji (1.871Mb)
    Date
    2014
    Author
    FELICIA, YUKE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis Strategi berdasarkan SWOT Analysis untuk Mencapai Keunggulan Kompetitif Beauty Fashion Industry. Industri fesyen sebagai salah satu subsektor dari ekonomi kreatif menunjukkan pertumbuhan terus menerus tiap tahunnya. Bisnis dalam industri ini marak dikembangkan secara online yang disebut sebagai e-commerce. Seiring dengan pertumbuhan tersebut, persaingan antar pelaku bisnis dalam industri juga semakin meningkat. Strategi keunggulan kompetitif yang sesuai diperlukan perusahaan Beauty Fashion Industry sebagai salah satu bisnis industri fesyen agar dapat bersaing dengan pesaing yang ada termasuk pemain baru. Judul penelitian ini adalah analisis strategi berdasarkan SWOT untuk mencapai keunggulan kompetitif Beauty Fashion Industry. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi berdasarkan SWOT Analysis untuk mencapai keunggulan kompetitif Beauty Fashion Industry. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengambilan data dilakukan menggunakan metode wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Purposive sampling digunakan sebagai teknik sampling dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan SWOT untuk menemukan faktor internal dan eksternal perusahaan. Analisis internal menggunakan analisis rantai nilai. Analisis eksternal dilakukan dengan 5 forces analysis. Penilaian secara kualitatif dilakukan untuk menilai faktor-faktor dominan dari Beauty Fashion Industry. Penilaian tersebut didukung dengan pembobotan hasil wawancara dengan narasumber. Kesimpulan penelitian ini adalah hasil analisis SWOT Beauty Fashion Industry yang merujuk penggunaan strategi WO yaitu mengatasi kelemahan dalam meraih peluang. Pencapaian keunggulan kompetitif Beauty Fashion Industry dapat dilakukan dengan berpedoman pada langkah-langkah strategi yang fokus pada memperbaiki kelemahan-kelemahan internal Beauty Fashion Industry dengan prioritas utama yaitu peningkatan pemasaran menggunakan teknologi. Perbaikan kelemahankelemahan ditujukan untuk mempersiapkan Beauty Fashion Industry dalam upaya meraih peluang pasar yang luas. Pangsa pasar industri fesyen yang terbuka luas merupakan salah satu peluang yang tersedia.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5749
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire