KEPUASAN PELANGGAN:ANTESEDEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Abstract
Kepuasan Pelanggan: Anteseden dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan Dignity . Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 42 orang dengan kriteria yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian Dignity selama periode Desember 2013 – Desember 2014. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner dan riset perpustakaan, sedangkan metode penelitian menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara variabel harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan yang pengaruhnya juga signifikan terhadap loyalitas pelanggan Dignity. Kesimpulan dari penelitian ini digunakan untuk memperbaiki performa perusahaan terutama dalam harga dan lokasi dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang mengarah pada terciptanya loyalitas pelanggan.
